IGC Zona Sijunjung

Dua Laga Penentu Digelar Hari Ini


Rabu, 13 April 2016 - 02:48:06 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN — Laga antara  Ke­camatan Sumpur Kudus dengan Kecamatan IV Nagari di grup A turnamen Irman Gusman Cup (IGC) Zona Sijunjung menjadi laga penentu bagi kedua kesebelasan.

Begitupun bagi ke­se­belasan Koto VII dan Ke­camatan Sijunjung yang ber­a­da di Grup B, laga terakhir ini menjadi pertandingan yang menentukan siapa yang akan maju ke babak final.

Pertandingan terakhir babak penyisihan turnamen IGC Zona Sijunjung Grup A dan B, akan digelar Rabu (13/4).Pertandingan per­tama dimulai pukul 14.30 WIB, akan berhadapan ke­sebelasan Sijunjung dengan tim Kecamatan Koto VII.  

 “Pertandingan terakhir ini merupakan hidup mati bagi empat kesebelasan. Sia­pa yang menang dialah yang maju ke babak final,” kata pengamat sepak bola Si­junjung, Erwin Syofyan ke­pada Haluan di sela me­nyak­sikan pertandingan ba­bak penyisihan turnamen IGC Zona Sijunjung di La­pangan Prof.M.Yamin Mua­ro Si­junjung, Selasa sore (12/4).

Kesebelasan Sijunjung  menduduki urutan kedua di grup B, mengumpulkan 5 poin. Hasil itu diperoleh, anak asuhan Efendi setelah menang ketika berhadapan dengan kesebelasan Keca­matan Tanjung Gadang de­ngan skor 4-2 dan Ke­ca­matan Kamang Baru dalam dra­ma adu pinalti, 4-3.        

Sementara tim ke­se­be­lasan Kecamatan Koto yang berada di puncak klasemen grup B mengantongi 6 poin. Poin tersebut diraih anak kecamatan Koto VII setelah dalam pertandingan se­be­lum­nya menaklukan tim ke­se­belasan Kecamatan Ka­mang Baru 1-0 dan Keca­matan Tanjung Gadang de­ngan skor 7-0.

Begitu juga tim kese­belasan Kecamatan Sumpur Kudus dan Kecamatan IV Nagari. Kesebelasan Sum­pur Kudus yang berada di­puncak klasemen Grup A memperoleh 6 poin dari dua kali memenangkan per­tan­dingan, yakni ketika be­r­hadap dengan Kecamatan Lubuk Tarok dengan skor 3-0 dan Kecamatan 1-0.

Sedangkan, tim kese­belasan IV Nagari yang berada di bawah Kecamatan Sumpur Kudus me­ngan­tongi 5 poin dari dua kali memenangkan per­tan­di­ngan. Masing-masing ketika melawan Kecamatan Ku­pitan dalam drama adu pi­nal­ti 5-3 dan Kecamatan Lubuk Tarok 3-0. Dalam ­aturan turnam IGC jika terjadi poin sama maka akan diten­tukan dengan sistim head to hea. Jika terjadi seri dalam waktu normal akan dilan­jutkan dengan adu pi­nalti. Pemenang pinalti men­da­patkan dua poin dan yang kalah satu poin.

IGC Zona Tanah Datar

Langkah Kecamatan X Koto, akhirnya terhenti di babak semifinal Turnamen Irman Gusman Cup (IGC) 2016 zona Tanah Datar. Dalam laga semifinal, Selasa (12/4) di Lapangan Pulai Sungayang, X Koto di­ka­lah­kan tuan rumah Sungayang 2-4 melalui adu pinalti se­telah bermain imbang 3-3. 

Kakalahan kecamatan paling barat di Luhak Nan Tuo itu, cukup menyakitkan ka­rena sempat unggul 3-2 me­lalui gol Edo Saputra, Rahmat Niko, dan Febri Ramadhan, sampai detik-detik terakhir pertandingan selama 90 me­nit. Namun, sebuah tendangan bebas Sungayang di menit akhir itu membuat skor jadi im­bang 3-3. 

Pertandingan pun ter­paksa dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam babak tos-tosan ini, tuan rumah lebih beruntung, karena empat penendangnya sukses men­jadi eksekutor. Se­men­tara X Koto hanya dua pe­nen­dang yang bisa me­ma­sukan gol. Dengan hasil ini, Sungayang memastikan diri lolos ke babak final. (h/azn/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]