23 Pemakai dan Pengedar Narkoba Dibekuk


Rabu, 13 April 2016 - 02:55:44 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN  —  Jajaran Satnarkoba Polres Dharmasraya telah membekuk 23 tersangka pemakai dan pengedar narkotika sejak Januari. Terakhir, seorang pemakai narkotika golongan satu jenis shabu-shabu, bernama Ahmad Fadil (32) Warga Jorong Koto Gadang, Nagari Sungai Dareh, Ke­camatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, dibekuk Senin (11/4) sekira pukul 20.00 Wib.

Informasi yang dihimpun Haluan, penangkapan tersangka ber­mula dari informasi ma­sya­rakat , bahwasanya tersangka sudah membeli satu paket na­rkoba jenis shabu-shabu dari temannya.

Mendapat laporan tersebut, pihak anggota satnarkoba Polres Dharmasraya dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Hendri, langsung lakukan pengintaian terhadap tersangka.

“Ketika tersangka kami tang­kap, kami temukan barang bukti satu paket kecil narkoba jenis shabu-shabu dalam saku celana ter­sangka bagian bela­kang,” ungkap Kasat Narkoba Hendri ketika di konfirmasi Haluan Selasa (12/4) di d ruang kerjanya.

Sementara, Kapolres Dhar­masraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kasat narkoba Hendri,  men­jelaskan dari bulan Januari-April 2016 pihak Polres dan Polsek yang ada di Kabupaten Dhar­mas­raya telah mengamankan kurang lebih 23 orang pemakai dan pengedar narkoba jenis shabu-shabu dan daun ganja kering.

“Pihak anggota satnarkoba Polres Dharmasraya telah me­ngung­kap 5 kasus narkotika de­ngan tersangka 10 orang, sed­ang­kan Polsek Pulau Punjung me­ngun­gkap 2 kasus narkoba de­ngan 4 orang tersangka, Polsek Koto Agung mengungkap 1 kasus nar­koba dengan 1 orang ter­sangka, dan Polsek Koto Baru 1 kasus narkoba dengan 2 orang tersangka, serta Polsek Sungai Rumbai 3 kasus dengan 6 orang tersangka,”ungkap Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Mu­hammad Iwan Mahardan.

Pada kesempatan itu, Ka­polres juga menyebutkan, ba­nyak­nya terungkap kasu nar­kotika jenis shabu-shabu dan daun ganja kering di wilayah hukum Mapolres Dharmasraya, itu berkat dibantu atau kerja sama pihak Polres dengan Polsek yang ada di Kabupaten mekar ini.

Katanya, dengan dilibatkan pihak anngota Polsek untuk mengungkap kasus narkoba de­ngan tujuan supaya memberantas pemakai dan pengedar narkoba di wilayah hukum Polsek ma­sing-masing, karena narkoba sangat membahayakan dan me­matikan dan merusak generasi yang akan datang.

Selain itu, juga untuk memper­sempit ruang gerak pe­laku pe­makai dan pengedar narkoba, dengan harapan kedepannya Ka­bupaten Dharmasraya bebas dari narkoba. Pungkasnya. (h/mg-bdr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]