Libatkan Pedagang dalam Pembangunan

Inpres III Dianggarkan Rp87 Miliar


Rabu, 13 April 2016 - 03:05:28 WIB
Inpres III Dianggarkan Rp87 Miliar

PADANG, HALUAN — Setelah bangunan Pasar Inpres I, II dan IV, pemko Padang mulai membangun pasar Inpres III. Pembangunan pasar Inpres III diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Fadelan, Sealaku Kabid Pengembangan  dan Pe­ren­canaan Dinas PU Kota Pa­dang menjelaskan untuk pembangunan Pasar Inpres III ini, pihak PU telah me­nga­jak semua elemen terkait.

“Dalam membangun Pa­­sar Inpres III ini kami tidak mau sembarangan. Bangunan pasar ini akan dibangun sesuai dengan selera pedagang,” ungkap Fadelan menambahkan.

Lebih jauh Fadelan men­jelaskan, sangat perlu me­li­batkan para pedagang dalam membangun sebuah pasar. “Sudah sewajarnya orang bakal memakai sebuah ba­ngu­nan dilibatkan dalam pembangunan yang nanti­nya bakal mereka pakai,” jelas Fadelan.

Terkai waktu dan ang­garan, dia menjelaskan, nilai pembangunan Pasar Inpres III tersebut mencapai Rp 87 Miliar dan akan segera me­masuki babak lelang. Se­dang­kan waktu penger­jaan­nya terdiri dari 18 bulan.

“ Tujuh bulan dalam tahun ini dan 11 bulan un­tuk tahun depan. Kami ber­harap pembangunan ini dapat diterima pihak-pihak terkait, sebab dalam pe­ren­canaannya kami telah me­libatkan pihak-pihak yang terkait,” tutur Fadelan.

Sementara itu Zulkifli Azis, selaku pengamat pasar menjelaskan, dengan di­am­bil­nya pembanguan pa­sar inpres III oleh Dinas PU me­nandakan tidak adanya ke­pentingan dalam hal tersebut.

“Sudah sewajarnya pem­bangunan  sebuah pasar berpihak kepada pedagang,” jelas Zulkifli.   Zulkifi Aziz juga me­nam­bahkan pem­ba­ngu­nan pasar harus  me­ngun­­tung­kan para pedagang, apa lagi jika dana pem­bangu­nanan ter­sebut berasal dari APBD. (h/mg-ysn)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]