Presiden Kunjungi RSUP M Djamil


Rabu, 13 April 2016 - 03:15:50 WIB
Presiden Kunjungi RSUP M Djamil Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Irwan Prayitno mendadak mengunjungi RSUP M Djamil, Selasa (12/4). Di rumah sakit ini, presiden mengecek penanganan pasien pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS). (FACEBOOK)

PADANG, HALUAN — Di tengah padatnya agenda kerja Presiden Jokowi di Padang, pria asal Solo Jawa Tengah itu mendadak berkunjung ke RSUP Dr M Djamil. Karena tak ada dalam agenda kegiatan, kunjungan­nya  sempat mengejutkan pengunjung, pasien dan pegawai di rumah sakit ini.

Mantan Walikota Solo itu melihat langsung sejumlah ruangan bedah, IDG dan sempat beramah tamah dengan pasien. Bahkan Jokowi juga mengajak beberapa warga untuk berfoto.

Pejabat Pemberi Informasi dan Doku­mentasi (PPID) RSUP DR M Djamil Padang, Gustavianof menyampaikan, kedatang­an Presiden RI Joko Widodo ingin melihat langsung tentang pelayanan rumah sakit. “Tidak ada agenda khusus. Presiden ke rumah sakit melihat pelayanan dan temu ramah bersama pasien,” terangnya.

Lebih lanjut Gustavianof mengatakan, Jokowi datang ke RSUP pukul 11.30.WIB dan langsung menuju ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang perawatan pasien seperti ruang bedah anak, ruang bedah pria, dan ruang bedah wanita.

Ia menambahkan,  mantan Gubernur Jakarta itu juga menanyakan bagaimana penanganan pasien yang menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS di ling­kungan RSUP DR M Djamil.

“Beliau menanyakan bagaimana penangangan pasien KIS dan BPJS karena itu kan berbeda dengan penanganan pasien umum lainnya,” ujarnya.

Dalam pantauan Haluan, saat keluar dari RSUP, ratusan pengunjung termasuk pe­ga­wai rumah sakit ingin bersalaman. Bahkan Jokowi juga mengajak beberapa orang warga untuk berfoto, dan tetap dijaga ketat oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres). (h/rvo)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]