Teknik Industri Unand Selenggarakan IndFest 2016


Rabu, 13 April 2016 - 14:38:18 WIB
Teknik Industri Unand Selenggarakan IndFest 2016 SEJUMLAH panitia yang menjadi penyelenggara gelaran tahunan Industrial Festival (IndFest) 2016 usai pembukaan di Gedung Perpustakaan Universitas Andalas, Senin (11/4).

PADANG, HALUAN—Him­punan Mahasiswa Teknik In­dustri (HMTI) Fakultas Tek­nik Universitas Andalas men­ye­­lenggarakan acara Industrial Festival (IndFest) 2016. Ke­gia­tan ini diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun HMTI sekaligus dies natalis jurusan Teknik Industri ke-22. IndFest 2016 diselenggarakan pada 11 April-4 Mei 2016.

Opening ceremony IndFest ini dilaksanakan pada Senin (11/4) di Gedung Per­pus­taka­an Universitas Andalas. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini Percepatan In­dus­trialisasi Sebagai Strategi Uta­ma Dalam Pasar Tunggal ASEAN. 

Ketua Panitia IndFest 20­16, Arifdho mengatakan pe­lak­sanaan IndFest tahun 2016 merupakan yang ke-8 yang diselenggarakan HMTI Una­nd. Acara ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indo­nesia seperti Institut Tek­nologi Bandung, Universitas Telkom, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Esa Ung­gul, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Airlangga, Uni­ver­sitas Teknologi Yogyakarta, Universitas Jendral Sudirman, Universitas Sumatera Utara, IKIP PGRI Jember dan be­be­rapa perguruan tinggi lainnya.

Lebih lanjut Arifdho men­ye­butkan rangkain kegiatan Ind­Fest 2016 dikemas dengan be­r­bagai kegiatan yang terdiri dari Indonesian Student En­tre­pre­neurship Award (ISEA) yang dilaksanakan pada tanggal 11-13 April 2016. ISEA meru­pakan sebuah kompetisi mem­buat rencana bisnis (business plan) yang mencakup seluruh aspek dalam suatu bisnis. Ke­giatan ini mengambil tema “Exploring Creative Industry Through Break­through Thinking”

Selain itu, juga di­lak­sa­na­kan Student Essay Com­pe­tetion (SEC). Acara ini di­seleng­garakan pada tanggal 14-19 April 2016 dengan meng­ha­dirkan peserta dari berbagai sekolah SMA/SMK di provinsi Sumatera Barat dan provinsi lain di luar Sumbar seperti Sumatera Selatan, Aceh, Su­matera Utara, Lampung dan Jawa Timur. Tahun ini panitia mengangkat permasalahan tentang percepatan indus­tria­lisasi Indonesia dengan tema spesifik strategi pengembangan industri kecil menengah dalam menghadapi pasar tunggal ASEAN.

Kegiatan lainnya dalam IndFest ini yaitu seminar nasio­nal yang akan diadakan pada tanggal 27 April  2016.

Arifdho menambahkan di IndFest 2016 ini juga dilak­sanakan Industrial Engineering On Action (IDEA) pada tang­gal 25-28 April 2016. IDEA merupakan lomba keilmuan teknik industri untuk seluruh Jurusan Teknik Industri se Indonesia dengan tema “The Acceleration Of National In­dustry By Improving National Logistics Performance”.  

Pada kesempatan yang sa­ma, Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas Prof Dr Ing Hairul Abral mengatakan Teknik Industri Unand saat ini sedang melakukan persiapan untuk akreditasi internasional dan terus melakukan peru­bahan-perubahan yang sig­nifikan. (h/rel/eni)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:13:35 WIB

    Akademi Teknik Gigi Nasional, Perguruan Tinggi Pertama Miliki Jurusan Teknik Gigi

    Akademi Teknik Gigi Nasional, Perguruan Tinggi Pertama Miliki Jurusan Teknik Gigi PADANG HALUAN —Aka­demi Teknik Gigi Nasional yang terletak di Jalan Gajah Mada nomor 10 Padang saat ini me­ne­rima mahasiswa baru. Pene­ri­ma­an dimulai dari bulan Agustus hingga akhir September..
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 17:58:55 WIB

    Siapkan Lulusan Unggul, Teknik Kimia UBH Praktik ke Pabrik

    Siapkan Lulusan Unggul, Teknik Kimia UBH Praktik ke Pabrik PADANG, HALUAN -- Kerja praktik (KP) merupakan salah satu mata kuliah pada kurikulum Jurusan Teknik Kimia Universitas Bung Hatta yang bertujuan sebagai sarana pembelajaran melalui pengamatan secara langsung aktivitas suatu in.
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 05:47:07 WIB
    Wujud Kepedulian

    Hima Teknik Sipil ITP Buka Bersama Anak Yatim

    Hima Teknik Sipil ITP Buka Bersama Anak Yatim PADANG, HALUAN — Him­punan Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Padang (ITP) mengundang 100 orang anak yatim dari empat panti asuhan yang berada di Kota Padang untuk berbuka bersama di Aula ITP, Rabu (22/6). Keempat p.
  • Kamis, 23 Juni 2016 - 04:53:20 WIB

    Sumbar 10 Tahun ke Depan Butuh 500 Sarjana Teknik Elektro/Mesin

    Sumbar 10 Tahun ke Depan Butuh 500 Sarjana Teknik Elektro/Mesin PADANG, HALUAN—Pro­vinsi Sumatera Barat memiliki potensi air yang melimpah untuk dijadikan sebagai Pem­bangkit Listrik Tenaga Energi Baru Terbarukan (PLT-EBT) yang mencapai 500 MW (Me­ga Watt)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]