DPRD Tindaklanjuti Permintaan KI


Rabu, 13 April 2016 - 15:21:09 WIB
DPRD Tindaklanjuti Permintaan KI

PADANG, HALUAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar akan segera menindaklanjuti permintaan Komisi Infor­masi (KI) Sumbar terkait sekretaris dan juga gedung sekretariat KI Sumbar. DPRD Sumbar akan  melakukan rapat dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemprov Sumbar untuk membahas ini.

Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Sumbar, Marlis menuturkan, pihak­nya akan segera membahas permintaan KI ini bersama dengan dinas terkait. “Apabila itu berkenaan dengan gedung maka akan memanggil Disprasjaltarkim, namun kalau untuk status sekretariat maka akan mengun­dang Dishubkominfo Sumbar,” katanya.

Marlis juga menilai KI Sumbar akan dapat berkiprah dengan baik dalam waktu yang sangat singkat. “Pihak DPRD sangat mengapresiasi hal tersebut,” katanya. didampingi dua anggota Komisi IV DPRD Sumbar Prof Erman Mawardi, Suwirpen, Zigo Rolanda dan Sudarmi Saogo serta Mardatillah, Senin (11/4) di ruang sidang khusus II DPRD Sumbar.

DPRD yakin masih banyak kendala dan hambatan bagi KI dalam bekerja melak­sanalan perintah Undang-undang (UU) 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Sumbar Syamsu Rizal pada rapat dengar pendapat (RDP) mengatakan kendala dihadapi KI Sumbar soal sekretaris KI Sumbar yang menyambi dengan kerja pokoknya sebagai staf di Dishubkominfo.

Ditambahkan Komisioner Penyelesaian Sengketa Informasi Publik KI Sumbar, Adrian Tuswandi, sampai hari ini, KI Sumbar telah menyelesaikan sembilan sengketa informasi publik. “Satu dalam proses persidangan dan 13 bakal sengketa segera diregister oleh KI Sumbar,” ujar Adrian. (h/isr)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]