Dewan Minta Dinas Pasar Kaji Kembali Pasar Modern Sorek


Kamis, 14 April 2016 - 02:53:01 WIB

PELALAWAN, HALUAN — Komisi II DPRD Pelalawan mendesak Dinas Pasar mengkaji secara matang pengoperasian pasar moderen di Kelurahan Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Hal ini menyusul bulan Mei 2016 ini, proyek tahun ja­mak ini, bakal di­se­rah­kan­terimakan dari Dinas Pe­kerjaan Umum  dan Dis­pas kepada pengelola. “Tadi su­dah kita panggil Dispas un­tuk mendudukkan per­soa­lan pasar moderen di So­rek.

Pasalnya, bulan Mei ini, bakal diserahterimakan dari PU ke Dispas,” terang Ke­tua Komisi II, Habibi Hapri, usai memimpin rapat de­ngar pendapat dengan Dis­pas, Selasa (12/4).

Pemanggilan itu, kata Habibi, bertujuan mendesak Dinas Pasar (Dispas) mela­ku­kan pengkajian matang ten­tang keberadaan pasar mo­deren. “Bulan Mei ini, di­serah terimakan dari PU, tentu setelah itu bakal bero­perasi. Makanya perlu kita dudukkan dengan Dispas, melakukan pengkajian kon­frenhensif,” ujar Habibi.

Pada pertemuan itu kata politisi dari PAN ini, juga membahas persoalan, apa­kah pasar modern ini, dike­lola atau pemerintah. “Tadi dalam pertemuanya, juga kita bahas siapa penge­lola­nya, apakah pemerintah, atau swasta. Jika swasta apa keuntungan yang kita pero­leh,” jelasnya.

Selain itu, sebut Habibi, Ko­misi II juga menyarankan ke­pada Dispas agar mem­prio­­ritaskan mem­perun­tuk­kan para pedagang yang men­jadi korban kebakaran pa­sar lama terjadi beberapa ta­hun silam. “Iya kita me­min­ta kepada Dispas, mem­prio­ritaskan perun­tuk­kan­nya, kepada pedagang yang men­jadi korban kebakaran sebe­lumnya,” tandasnya. (pen)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:41:05 WIB

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri PEKANBARU, HALUAN — Menyikapi putusan pengadilan terhadap sanksi yang dijatuhkan pada sejumlah pengelola arena gelanggang permainan (gelper) di Kota Pekanbaru, kalangan DPRD ikut angkat bicara. Tin­dak pidana ringan (Tipi.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 02:53:16 WIB

    Dewan Hakim MTQ VI Kepri Dilantik

    TANJUNGPINANG, Haluan — Sebanyak 145 Dewan Hakim Musa­baqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Provinsi Kepu­lauan Riau dilantik oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (21.
  • Rabu, 13 April 2016 - 02:28:40 WIB
    Dinilai tak Profesional

    Dewan Minta Pemko Putuskan Kontrak PT MIG

    PEKANBARU, HALUAN — Sejumlah kalangan mengkritisi buruknya pengelolaan sampah yang saat ini dikerjakan pihak ketiga, PT Multi Inti Guna (MIG). Anggota DPRD Pe­kan­baru, Zulfan Hafiz, menga­takan yang perlu mem­per­ta.
  • Jumat, 01 April 2016 - 03:40:31 WIB

    Dewan Prihatin Sekolah Tak Berdinding

    PEKANBARU, HALUAN—Sekolah Dasar Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, terlihat memprihatinkan. Hal ini terlihat ketika anggota DPRD Kota Pekanbaru, dari fraksi Gabungan, Zulfan Hafiz. .
  • Senin, 28 Maret 2016 - 02:49:41 WIB

    Hari Ini, Dewan Sampaikan Hak Angket

    PEKANBARU, HALUAN — Hari Ini, Senin (28/3) hak angket dewan akan di­sam­paikan dalam rapat paripurna atas penganggaran pem­ba­yaran hutang eskalasi Pem­prov Riau dalam APBD Pe­ru­bahan 2015..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]