Dewan Minta Dinas Pasar Kaji Kembali Pasar Modern Sorek


Kamis, 14 April 2016 - 02:53:01 WIB
Dewan Minta Dinas Pasar Kaji Kembali Pasar Modern Sorek

PELALAWAN, HALUAN — Komisi II DPRD Pelalawan mendesak Dinas Pasar mengkaji secara matang pengoperasian pasar moderen di Kelurahan Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Hal ini menyusul bulan Mei 2016 ini, proyek tahun ja­mak ini, bakal di­se­rah­kan­terimakan dari Dinas Pe­kerjaan Umum  dan Dis­pas kepada pengelola. “Tadi su­dah kita panggil Dispas un­tuk mendudukkan per­soa­lan pasar moderen di So­rek.

Pasalnya, bulan Mei ini, bakal diserahterimakan dari PU ke Dispas,” terang Ke­tua Komisi II, Habibi Hapri, usai memimpin rapat de­ngar pendapat dengan Dis­pas, Selasa (12/4).

Pemanggilan itu, kata Habibi, bertujuan mendesak Dinas Pasar (Dispas) mela­ku­kan pengkajian matang ten­tang keberadaan pasar mo­deren. “Bulan Mei ini, di­serah terimakan dari PU, tentu setelah itu bakal bero­perasi. Makanya perlu kita dudukkan dengan Dispas, melakukan pengkajian kon­frenhensif,” ujar Habibi.

Pada pertemuan itu kata politisi dari PAN ini, juga membahas persoalan, apa­kah pasar modern ini, dike­lola atau pemerintah. “Tadi dalam pertemuanya, juga kita bahas siapa penge­lola­nya, apakah pemerintah, atau swasta. Jika swasta apa keuntungan yang kita pero­leh,” jelasnya.

Selain itu, sebut Habibi, Ko­misi II juga menyarankan ke­pada Dispas agar mem­prio­­ritaskan mem­perun­tuk­kan para pedagang yang men­jadi korban kebakaran pa­sar lama terjadi beberapa ta­hun silam. “Iya kita me­min­ta kepada Dispas, mem­prio­ritaskan perun­tuk­kan­nya, kepada pedagang yang men­jadi korban kebakaran sebe­lumnya,” tandasnya. (pen)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]