SDN 13 BAP Dinilai Tim Adiwiyata Provinsi


Kamis, 14 April 2016 - 02:56:07 WIB

BUKITTINGGI HALUAN -— SDN 13 Bukit Apit Puhun (BAP) dikunjungi Tim veri­fikasi penilaian Adiwiyata tingkat Propinsi Sumbar. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka penilaian la­pangan yang dilakukan oleh Tim dise­kolah tersebut, Se­lasa (12/4).

Kedatangan tim Adi­wi­yata Propinsi kesekolah ini didampingi langsung oleh Kepala Kantor Ling­kungan Hidup (KLH) Kota Bukit­tinggi, Mardison, Kasi Penga­wasan dan Pe­ngen­dalian Dampak Ling­ku­ngan KLH Bukittinggi, Su­las­tri, dan Tim Penilai Adi­wiyata Dinas Pen­didikan Kota Bukittingi, Drs Khai­rul Basri, M.Pd. Mereka disambut langsung oleh Kepala Sekolah berserta majelis guru dan siswa.

Kepala KLH Kota Bu­kittinggi Mardison me­nga­takan, untuk tahun ini se­banyak lima sekolah di Bu­kittinggi masuk dalam peni­laian Adiwiyata tingkat pro­pinsi. 5 sekolah tersebut yakni SDN 13 Bukit Apit Puhun, SDN 16 Campago Ipuh, SM­PN 4 Panorama, SMPN 5 dan SMKN 1. Dan kedatangan Tim Adiwiyata propinsi ke SDN 13 Bukit Apit Puhun untuk mela­kukan penilaian verifikasi lapangan terkaid dengan program adiwiyata.

“Tim yang datang ini terdiri dari unsur Ba­pedal­da Propinsi, perguruan ting­gi, LSM dan unsur Pers. Mereka melakukan pe­nilaian lapangan terkaid dengan fisik sekolah, do­kumen-dokumen adi­wi­yata,  kurikulum berbasis lingkungan serta kebijakan sekolah dan peran serta warga sekolah terhadap adiwiyata,” ujar Mardison.

Sementara itu Kepala SDN 13 Bukit Apit Puhun, Syofiarni, Spd usai kegiatan penilaian mengatakan, dari hasil peninjauan lapangan yang dilakukan oleh Tim Adiwiyata Propinsi ke SDN 13 Bukit Apit, mereka me­ra­sa puas melihat kondisi sekolah yang sudah me­menuhi standar sekolah adiwiyata. Karna secara garis besar  sekolah telah memenuhi kriteria pe­ni­laian yang dilakukan.

Adapun materi yang di­nilai oleh tim penilai Adi­wiyata propinsi itu dian­taranya, dokumen-doku­men, penilaian wawancara dengan guru, kepala seko­lah dan komite sekolah, penilaian fisik dan ling­kungan sekolah, serta hal hal yang terkaid dengan Adiwiyata.

“Alhamdulillah mereka terlihat cukup puas dengan penilaian yang mereka la­ku­­kan. Dan kita berharap SDN 13 Bukit Apit Puhun bisa meraih piagam peng­hargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat pro­pin­si,” harap Syofiarni.  (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]