Istri Kasal Berwisata ke Bukittinggi


Kamis, 14 April 2016 - 02:56:33 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Sebanyak 9 orang istri Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) dari RI dan Asia Pasifik melakukan kunjungan ke Bukittinggi, Rabu (13/4). Rombongan istri Kasal ini merupakan Rombongan peserta Sail Komodo Kedua tahun 2016 yang  berlangsung di Lantanal II Padang.

Rombongan Istri Kasal ini dipimpin langsung oleh  Ny. Dra. Endah Esti Hartanti Ningsih Ade Supandi yang merupakan istri dari Kasal RI Ade Supandi. Kehadiran  mereka  di Bukittinggi disambut langsung oleh Walikota Bukittingi Ramlan Nurmatias dan istri beserta jajaran SKPD di Panorama.

Ramlan mengatakan, kedatangan Rom­bongan ke Bukittinggi dalam rangka Kun­jungan wisata. Istri –istri Kasal ini tidak hanya berasal dari Indonesia tapi juga ber­asal dari Amerika, Brunei, Chile, Kolom­bia, Malaysia, Peru, Thailand Dan Timor Leste.

Menurut jadwalnya di Bukittinggi, rombongan tersebut singgah ke Panorama, Lobang Jepang dan dilanjutkan  belanja ke Pasar Atas dan terakhir istirahat sambil makan siang di Gedung Istana Bung Hatta. Setelah itu rombongan bertolak dari Bukit­tinggi menuju  Istana Pagaruyuang Ba­tusangkar.

“Pemko Bukittingi merasa bangga sekali dengam Kunjungan yang dilakukan oleh istri-istri Kasal dari berbagai negara. Hal ini merupakan multiefek untuk Bukittinggi, karena selain mereka melakukan kunjungan wisata kesejumlah objek wisata, mereka tentunya akan meninggalkan uangnya untuk berbelanja di Bukittingi,” ungkap Ramlan.

Istri-istri Kasal ini sebut Ramlan, meru­pakan peserta Sail Komodo Kedua tahun 2016 atau Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 yang berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 12-16 April 2016, dengan pusat kegiatan Di Padang Dan Mentawai.  Sail Komodo kedua itu sendiri dibuka Presiden RI Jokowi pada Selasa (12/04), dengan peserta dari 30 negara se-Asia Pasifik dengan 250 kapal perang. (h/tot)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]