Rapat DPRD Bukittinggi Sering Molor


Kamis, 14 April 2016 - 02:57:11 WIB
Rapat DPRD Bukittinggi Sering Molor

BUKITTINGGI, HALUAN — Sering molornya agenda rapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, akibatnya para undangan yang sudah hadir harus sabar me­nung­gu.

Salah seorang undangan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, ia mengaku diundang untuk mengikuti Rapat Paripurna DPRD Bukittinggi mewakili instansinya. Ia juga me­nyatakan sudah tiga kali menghadiri undangan rapat baik dengan DPRD Bu­kittinggi maupun dengan Pemko Bukittinggi sejak bertugas di Bukittinggi.

“Sejak saya bertugas di Bukittinggi, saya selalu ha­dir setiap diundang oleh Pemko Bukittinggi maupun DPRD Kota Bukittinggi. Kehadiran saya selalu tepat waktu sesuai dengan jadwal yang tertera di undangan. Namun sayang, setelah saya sampai ditempat acara bisa dihitung dengan jari para pejabat yang hadir,” katanya kepada Haluan di kan­tor­nya, Selasa (12/4).

Ia menjelaskan, unda­ngan yang dihadirinya baru-baru ini adalah, Rapat Pari­purna DPRD Kota Bu­kit­tinggi, dengan agenda Wa­likota Bukittinggi menyam­paikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LK­PJ) Tahun Anggaran 2015 di ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Bukittinggi.

Dalam undangan terse­but lanjutnya, dijadwalkan acara rapat jam 9 pagi na­mun rapat itu  terlaksana sekitar jam 10 lewat. De­ngan demikian katanya, rapat molor satu jam lebih. “Saya sudah hadir di Ge­dung DPRD Bukittinggi sekitar jam sembilan kurang lima menit. Saya lihat belum banyak peserta yang hadir,” tuturnya.

Ini menandakan kurang disiplinnya para pejabat di Bukittinggi terhadap waktu, sehingga para undangan dan peserta rapat yang telah hadir harus sabar menung­gu, akibatnya banyak waktu terbuang percuma yang se­ha­rusnya waktu itu bisa dipergunakan pada agenda lain.  (h/ril)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]