Akses Jalan Menuju SDN 15 Pulai Masih Dipagar


Kamis, 14 April 2016 - 02:58:34 WIB
Akses Jalan Menuju SDN 15 Pulai Masih Dipagar Seorang pengendara kendaraan bermotor, Rabu (13/4) saat melihat pagar yang menutupi akses jalan menuju SDN 15 Pulai Anak Air. (YURSIL)

BUKITTINGGI, HALUAN — Sejak tahun lalu, akses jalan menuju SDN 15 Pulai Anak Aia Bukittinggi ditu­tup. Jika sebelumnya ada satu akses jalan yang menuju pintu ger­bang sekolah, te­patnya di kawasan Jalan Lakuang, na­mun semenjak dipagar oleh pemilik tanah, tidak ada lagi akses menuju sekolah ter­sebut.

Bagi para guru dan siswa yang jalan kaki, mungkin bisa ke sekolah dengan me­nempuh jalan-jalan kecil di sekitar rumah penduduk setempat. Namun bagi yang menggu­nakan kendaraan, terpaksa harus minta izin kepihak SD­LB Manggih Gantiang, karena dari ger­bang SDLB itulah bisa tem­bus ke SDN 15 Pulai.

Lokasi gedung SDN 15 Pu­lai Anak Aia sendiri per­sis berada di belakang SD­LB Manggih Gantiang. Jika masuk dari gerbang SDLB Manggih Gantiang, maka para siswa, guru ataupun tamu SDN 15 Pulai yang memakai kendaraan harus menyusuri halaman SDLB Mang­gih Gantiang. Kondisi itu sangat berbahaya, jika kendaraan melintas saat anak-anak sekolah sedang ramai bermain di halaman sekolah.

“Yang namanya num­pang masuk dari gerbang sekolah lain, tentu saja pe­rasaan kita tidak enak. Ka­dang-kadang gerbangnya tutup kalau pagi, sehingga ada beberapa guru yang datang terlambat ke se­kolah. Tapi mesti gimana lagi, cuma itu satu-satunya akses jalan menuju seko­lah,” ujar Kepala SDN 15 Pulai, Ami­ruddin. K, kepa­da Haluan di sekolahnya, belum lama ini.

Menurut Amiruddin, pi­hak­nya telah melayangkan surat pengaduan terkait de­ngan masalah ini, baik itu kepada perangkat RT/RW hingga ke tingkat kelurahan dan kecamatan, bahkan ke Disdikpora Bukittinggi. Na­mun hingga saat ini belum menemukan solusi.

Ia berharap Walikota Bu­kittinggi, Ramlan Nur­matias dapat mengatasi per­ma­sala­han akses jalan itu. Pihaknya kadang-kadang merasa malu dengan para tamu yang da­tang ke sekolah. Sebab tamu itu merasa kesu­litan untuk sampai dilokasi  di sekolah.  (h/ril)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 11:46:00 WIB

    Pasca Longsor, Akses Simaka Kembali Terputus

    Pasca Longsor, Akses Simaka Kembali Terputus HARIANHALUAN.COM - Akses jalur Sicincin-Malalak-Balingka (Simaka) tepatnya di Batu Apik, Jorong Limo Badak, Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, kembali terputus..
  • Sabtu, 06 Juni 2020 - 15:50:22 WIB

    Kelulusan Siswa SMP di Kota Pariaman Dapat Diakses Melalui Website pariamankota.go.id

    Kelulusan Siswa SMP di Kota Pariaman Dapat Diakses Melalui Website pariamankota.go.id HARIANHALUAN.COM - Pengumumkan kelulusan siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kota Pariaman tadi malam atau Jumat malam sudah diumumkan pada pukul 22.00 WIB via website pariamankota.go.id..
  • Senin, 22 Oktober 2018 - 15:25:00 WIB

    Situs BKN Sulit Diakses, 4.316 CPNS di Pasbar Lulus Administrasi

    Situs BKN Sulit Diakses, 4.316 CPNS di Pasbar Lulus Administrasi PASBAR, HARIANHALUAN.COM-- Kabupaten Pasaman Barat, sudah mengeluarkan kelulusan atminitrasi CPNS melalui Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM). Sebanyak 4.316 pelamar dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sedangkan 519 ora.
  • Selasa, 11 Oktober 2016 - 01:39:04 WIB

    Warga Saniang Baka Tutup Akses Jalan Truk

    Warga Saniang Baka Tutup Akses Jalan Truk AROSUKA, HALUAN — Dianggap tidak lagi menjalankan kesepakatan dan komitmen yang telah dibuat dengan masyarakat, ratusan warga Nagari Saniang Baka Kec. X Koto Singkarak, Senin (10/10) kemaren menutup akses jalan terhadap rat.
  • Senin, 08 Agustus 2016 - 03:31:18 WIB

    Galian C Aia Dingin Rusak Akses Jalan

    Galian C Aia Dingin Rusak Akses Jalan SOLSEL, HALUAN — Sempat terhenti selama lebaran Idul Fitri lalu, tambang galian C, Aia Dingin Alahan Panjang, Kabupaten Solok kembali beraktifitas. Dari pantauan Haluan, Sabtu, (6/8) beberapa truk terlihat tengah mengisi ma.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]