Taruna STTD Bekasi PKL di Dishubkominfo


Kamis, 14 April 2016 - 03:02:27 WIB
Taruna STTD Bekasi PKL di Dishubkominfo PARA taruna Sekolah Tinggi Transport Darat Bekasi melaksanakan PKL di Dishubkominfo Tanah Datar. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR,HALUAN — Sebanyak 11 orang Taruna Taruni Sekolah Tinggi Trans­portasi Darat (STTD) Bekasi melakukan Praktek Kerja La­pangan (PKL) di Dinas Per­hubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tanah Datar.

Mereka terdiri dari 8 orang Taruna dan 3 orang Taruni tingkat akhir STTD Bekasi. Mereka akan melaksanakan praktek kerja lapangan di Ka­bupaten Tanah Datar mulai tanggal 4 April 2016 sampai dengan 3 Juni 2016.

Menurut Kepala Dishub­kominfo Kabupaten Tanah Da­tar,  Abrar, selama melak­sanakan praktek kerja lapa­ngan tersebut, para taruna akan mengumpulkan data dasar di lapangan, mengolah dan me­nga­nalisisnya untuk ke­pen­­tingan identifikasi permasala­han transportasi serta mem­berikan rekomendasi awal untuk mengatasi permasalahan trans­portasi di Kabupaten Tanah Datar.

Lebih lanjut Abrar, meng­ungkapkan  bahwa ditun­juk­nya Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sebagai salah satu tempat untuk praktek kerja lapangan taruna STTD Bekasi merupakan suatu prestasi ter­sen­diri. Mengingat banyak da­erah yang mengajukan per­mintaan agar daerahnya ditun­juk sebagai salah satu tempat praktek kerja lapangan Taruna STTD namun karena keter­batasan jumlah Taruna terpak­sa dilakukan seleksi bagi dae­rah penerima.

Dipilihnya Tanah Datar sebagai salah satu tempat prak­tek kerja lapangan Taruna STTD Bekasi tersebut, tidak terlepas dari tindak lanjut MoU antara pihak STTD Bekasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2015 ter­kait dengan penerimaan Taru­na melalui pola pembibitan disamping juga diajukan permintaan.  (h/emz )

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]