Bupati Keluarkan SE Salat Berjamaah


Kamis, 14 April 2016 - 03:05:42 WIB
Bupati Keluarkan SE Salat Berjamaah Pengukuhan pengurus Muhammadiyah Sumbar di Batusangkar. (EMRIZAL)

BATUSANGKAR,HALUAN — Bupati Tanah Datar, Ir­dinansyah Tarmizi, menge­luarkan Surat Edaran (SE) Nomor 451/543/Kesra-2016 agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masya­rakat daerah itu untuk mela­kukan salat berjamaah di masjid atau musala.

“Mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam melaksanakan aktivitas se­suai bidang tugas masing-masing dan mengutamakan shalat berjamaah di masjid atau mushala terdekat,” katanya di Pagaruyung, Se­nin (11/4).

Ia menyebut himbauan tersebut dalam rangka me­wujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, sejah­tera dan berbudaya, melalui peningkatan kegiatan ke­aga­maan dengan gerakan shalat berjamaah.

Di samping para ASN dan masyarakat, ia juga mengimbau instansi vertikal dan jajaran Pemerintahan Nagari untuk melakukan shalat berjamaah di kantor masing-masing.

Semua ini untuk me­ningkatkan kualitas kei­manan dan ketaqwaan serta mengharapkan ridha Allah SWT terhadap seluruh ak­tifitas yang kita lakukan, tambahnya.

Ia berhadap para ASN agar dapat melakukan shalat Zuhur dan Ashar berjamaah di lingkungan kantor ma­sing-masing dan mengajak warga masyarakat di sekitar tempat tinggal untuk me­ramaikan masjid atau mu­shala.

Ia meminta jajaran Ke­men­terian Agama Kabu­paten Tanah Datar, camat dan wali nagari dapat mela­kukan inovasi-inovasi kegi­atan keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti Sha­lat Subuh berjamaah, bimbingan kegiatan remaja masjid, dan inovasi lainnya yang berdampak pada pe­ningkatan iman dan taqwa masyarakat.

Sementara itu, Anggota DPRD Tanah Datar, Ad­rijinil Simabura sangat men­dukung upaya pemerintah daerah dalam pengamalan nilai-nilai keagamaan bagi jajarannya dan masyarakat.

“Kita juga berupaya me­la­kukan shalat berjamaah di mushala lingkungan dewan bersama anggota dewan dan jajaran kesekretariatan”, kata politisi Partai Nasdem ini.

Ia mengharapkan visi misi pemerintahan daerah untuk mewujudkan masya­rakat Tanah Datar yang madani, sejahtera dan ber­budaya dapat terwujud ber­landaskan adat basandi sya­rak, syarak basandi Kita­bullah.(h/emz)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]