Telkom Berantas Parasit di Tiang Telepon


Kamis, 14 April 2016 - 03:20:16 WIB
Telkom Berantas Parasit di Tiang Telepon TEKNISI Telkom tengah mencabut kabel dari tiang telepon.

JAKARTA, HALUAN — PT Telkom secara terus-me­nerus menertibkan kabel-kabel liar milik operator TV Kabel atau Penyedia Jasa Internet (PJI) yang ter­pasang di tiang-tiang tele­pon miliknya.

“Kami melakukan pe­ner­tiban terhadap parasit atau penumpang gelap kare­-na tiang-tiang telepon itu aset Telkom dan tak bisa digunakan seenaknya tanpa ijin,” tegas Direktur Con­sumer Telkom, Dian Rach­mawan kepada melalui sia­ran pers yang diterima Ha­luan, Rabu (13/4).

Menurut Panglima Indi­Home ini, sa­paan akrab Dian oleh karyawan Telkom, aksi yang dilakukan para parasit terhadap aset milik Telkom adalah tidak sah, sehingga wajar emiten Halo-halo ini melakukan pener­tiban. “Kami mau per­sai­ngan yang sehat. Masa ada yang menggelar layanan “numpang” di infrastruktur milik Telkom tanpa izin,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika aksi penertiban tidak dilaku­kan, bisa berujung kepada terganggunya layanan milik Telkom ke pelanggan. “Ka­mi tidak bisa membawa beban yang tidak semestinya karena bisa menganggu pe­la­yanan kepada pelanggan. Kami juga sudah mengu­mumkan sejak setahun lalu kalau ada yang numpang tak berizin akan ditertibkan,” tutur Dian.

Dalam pantauan hasil operasi pener­tiban parasit yang dilakukan Telkom di tiang-tiang miliknya, kabel atau spanduk milik MNC Play yang paling banyak me­num­pang di aset operator pelat merah itu.

Tim Telkom pun tak se­gan-segan menu­runkan ka­bel atau spanduk yang di­ang­gap berpotensi bisa me­nganggu layanan ke pelang­gannya. Dalam catatan, aksi penertiban seperti ini me­mang pernah dilakukan Tel­kom pada tahun lalu. Kala itu kabel milik sejumlah PJI dipotong oleh Telkom yang menumpang di tiangnya.

“Telkom memang ingin meng­opti­malkan semua alat produksi, termasuk tiang telepon miliknya demi laya­nan Triple Play IndiHome. Diperkirakan Telkom me­miliki sekitar 700 ribu tiang telepon,” tutup Dian.

Sementara itu para kar­ya­wan Telkom dalam group WhatsApp bersepakat un­tuk melibas parasit-parasit di tiang-tiang Telkom. (h/dj)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Juli 2020 - 10:00:24 WIB

    Buka Blokir Netflix, Saham Telkom Malah Stagnan

    Buka Blokir Netflix, Saham Telkom Malah Stagnan HARIANHALUAN.COM - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) stagnan di level Rp 3.120 pada perdagangan Rabu pagi ini (8/7/2020). Padahal Selasa kemarin, saham Telkom sempat melesat 2,3% karena sentimen ker.
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 19:55:26 WIB

    Kuartal I 2020, Telkom Hanya Cetak Laba Rp5,86 Triliun

    Kuartal I 2020, Telkom Hanya Cetak Laba Rp5,86 Triliun HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) hanya mencetak laba bersih sebesar Rp5,86 triliun di kuartal I 2020 atau turun 5,82% dari periode sama tahun lalu sebesar Rp6,22 triliun..
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 20:16:51 WIB

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel

    Tatanan Normal Baru di Sumatera Bagian Tengah, Ini Peran Aktif Telkomsel HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 membawa banyak dampak dalam kehidupan kita, bahkan memunculkan suatu tatanan hidup baru yang akrab disebut dengan Era New Normal. Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 13:02:35 WIB

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan

    Jajaran Direksi Telkomsel Kembali Disegarkan HARIANHALUAN.COM - PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) telah mengangkat Direktur Finance, Direktur .
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:09:46 WIB

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9%

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9% HARIANHALUAN.COM - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) bergerak positif pagi ini, Jumat (19/6/2020). Investor tampaknya antusias dengan hasil yang akan diumumkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUSPT) .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]