Benteng Sepakat Purus Raih Juara


Kamis, 14 April 2016 - 03:23:57 WIB

PADANG, HALUAN —  Tim Selaju Sampan Benteng Sepa­kat Purus berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Tim Selaju Sampan Pasa Gadang (Pasga) di final yang digelar di Banda Bakali, GOR H Agus Salim, Padang, Rabu (13/4). Dengan meraih juara, Tim Selaju Sampan Benteng Sepakat Purus ber­hak mendapatkan seekor sapi sebagai hadiahnya.

Final harus di­lang­sung­kan sebanyak dua kali, ka­rena dipertandingan final per­tama juri memutuskan ke­dua tim menyentuh ke­ranjang diwaktu yang ber­samaan sehingga per­tan­dingan ter­paksa diulang untuk me­nentukan pemenang.

Kepala Dinas Ke­bu­da­yaan dan Pariwisata Pa­dang, Medi Iswandi yang me­nyak­sikan langsung par­tai final mengaku cu­kup puas me­lihat animo masyarakat.

 “Antusiasme warga yang ting­gi menjadi bukti ke­cin­taan mereka terhadap bu­daya dan daerahnya ma­sing-masing,” ujarnya, Rabu (13/4).

Lebih jauh Medi me­ngatakan kegiatan ini me­ru­pakan ajang untuk mem­­pro­mosikan pa­ri­wi­sata Kota Padang. selain itu juga un­tuk meng­hi­dupkan budaya asli Kota Padang.

“Ini akan menjadi pro­mosi bagi pa­ri­wisata Pa­dang. Apalagi men­dayung sampan itu bu­kan sesuatu yang mudah, tadi angkatan laut dari enam negara sudah mem­buktikan, laju sampan me­reka tidak lurus seperti yang dimainkan ma­sya­rakat,” pungkas Medi. (h/mg-ysn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]