IGC Sijunjung

Koto VII dan Sumpur Kudus ke Final


Kamis, 14 April 2016 - 03:24:40 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN — Tim sepakbola Kecamatan Koto VII dan Kecamatan Sumpur Kudus ke babak final turnamen Irman Gusman Cup (IGC) Zona Sijunjung. Kedua kesebelasan melaju ke final setelah menjadi juara di masing-masing grup. Partai final akan digelar Jumat, (15/4) di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung.

Kesebelasan Koto VII yang tergabung di Grup B dalam laga terakhir babak penyisihan, di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sij­un­jung, Rabu (13/4) sore ke­marin, menang atas Keca­matan Sijunjung dengan skor 5 – 4 melalui adu penalti. Sementara tim Ke­ca­matan Sumpur Kudus yang berada di Grup A, menundukan Kecamatan IV Nagari de­ngan skor, 4 – 0.

Laga tim sepak bola Kecamatan KotoVII me­lawan tim Kecamatan Si­junjung yang dipimpin wasit Randi Febri T ber­langsung cepat. Meski berlangsung cepat, tim kesebelasan Ke­camatan Koto VII lebih awal memberikan tekanan ke jantung pertahanan tim Kecamatan Sijunjung.

Sejumlah pemain depan Kecamatan Koto VII, se­perti Irvandi Saputra, men­dapat peluang emas untuk mencetak gol, namun pe­luang itu gagal diselesaikan menjadi gol. Peluang emas lainnya adalah tendangan Soni Hendra Budiman di­luar garis 16 dapat ditepis penjaga gawang Kecamatan Sijunjung, Rifi Ryandra.

Tidak ingin terus men­dapat tekanan, tim Sijunjung yang memakai kostum ku­ning putih berusaha me­lakukan serangan balik. Beberapa kali serangan ba­lik yang dilakukan tim yang dipimpin, Rahmad Hi­da­yat, nyaris melahirkan pe­luang emas. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada tim binaan Camat Si­junjung, Benny Dwi Yus­wir. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap 0 -0.

Babak kedua, kedua ke­se­belasan saling jual beli se­rangan. Serangan demi se­rangan terus dilancarkan kedua kesebelasan ke lini per­tahanan masing-masing. Sayangnya, serangan yang dilakukan kedua kesebelasan itu belum membuahkan hasil.

Begitu juga pergantian pemain yang dilakukan ke­dua tim, hingga babak ke­dua berakhir belum juga mampu mengubah keadaan, skor tetap 0 – 0.

Drama adu pinalti pun terpaksa dilakukan untuk menentukan pemenang jua­ra Grup. Dalam sesi ini satu eksekutor tim Ke­camatan Sijunjung, Dian Aprizon gagal mengetarkan gawang, Agung Widodo.

Sementara di Grup A, tim kesebelasan Kecamatan Sum­pur Kudus berhasil me­nun­dukan tim Ke­ca­matan IV Nagari dengan skor 4 – 0. Empat gol ter­sebut dilahirkan oleh, Jefri Anto menit ke-5 dan tiga gol diciptakan, Ro­naldo pada menit ke-17, 29 dan menit ke-34.Hingga ba­bak kedua berakhir ke­du­dukan tetap, 4 – 0.(h/azn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]