SPFC Bakal Gelar Satu Kali Lagi Uji Coba


Kamis, 14 April 2016 - 03:25:01 WIB

PADANG, HALUAN — Dengan dimundurkanya jadwal Indonesia Soccer Championship (ISC), Semen Padang FC (SPFC) memanfaatkanya dengan menggelar uji coba untuk mematangkan tim. Semen Padang sendiri merencanakan akan menggelar satu kali lagi uji coba. ISC sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 16 April namun diundur menjadi tanggal 29 April.

“Kami berencana akan menggelar satu kali lagi uji coba. Namun siapa lawan yang akan dihadapi masih sedang kami cari terlebih dahulu,”ujar pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar, yang dihubungi, Rabu (13/4).

Mengenai Persija yang berencana akan menggelar uji coba dengan Semen Pa­dang, Nil mengatakan juga masih belum jelas. Ber­dasarkan sejumlah be­rita yang beredar pihak ma­na­jemen Persija berniat untuk melakukan uji coba dengan Semen Padang.

Nil mengatakan terus mematangkan tim dengan mengevelausi dan mem­perbaiki kelemahan-ke­le­mahan tim yang masih ter­lihat. “Yang jelas semua lini akan kami perbaiki agar, rencananya besok (hari ini) pagi kami akan menggelar latihan di GOR H Agus Salim Padang,”bebernya.

Untuk dua pemain asing asal Brazil yaitu Diego yang berposisi sebagai pe­main belakang dan Marcel yang berposisi sebagai pe­nyerang sudah menun­juk­kan kualitas permainan yang bagus de­ngan Semen Pa­dang. “Kua­litas kedua pe­main tersebut sesuai de­ngan apa yang saya ha­rap­kan,” jelasnya.

Semen Padang sendiri sudah menggelar beberapa kali uji coba. Dari hasil uji coba tersebut, Semen P­a­dang selalu meraih hasil yang positif. Yaitu me­nga­lah­kan tim Pasaman Selec­tion dengan skor 8-0, Lima­puluh Kota dengan skor 6-1, Madura United dengan skor 3-0 dan Persis Solo dengan 6-1.

“Secara umum tim me­nun­jukkan perkembangan yang bagus dan saya cukup puas,”ujar pelatih yang ber­asal dari Payakumbuh ini lagi.

Untuk pemain asing asal Asia sendiri, Nil me­nga­takan masih sedang men­carinya. “Kami dengan tim manajemen masih sedang berdiskusi mengenai pe­main asing Asia ter­se­but,” jelasnya lagi.

Setelah menggelar uji coba keluar daerah, Nil Maizar menginginkan uji coba dihadapan pe­nd­u­kung­nya sendiri. “Kalau bisa uji coba tersebut digelar di Padang,”ujar pelatih yang memegang lisensi A AFC ini. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Mei 2018 - 03:25:22 WIB
    Regulasi Pemain Piala Indonesia

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3 PADANG, HALUAN –Semen Padang FC (SPFC) menilai aturan pengunaan pemain asing dalam Piala Indonesia merugikan tim Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disebabkan karena hanya tim Liga 1 yang memakai pemain asing. Semen Padang sendiri .
  • Senin, 09 April 2018 - 02:38:56 WIB

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United PADANG, HALUAN -- Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menganggap Cilegon United dan Persika Karawang menjadi dua tim yang harus diwaspadai di grup wilayah barat Liga 2 Indonesia 2018. Pembagian grup sendiri baru .
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 22:12:08 WIB

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC PADANG, HARIANHALUAN.COM – Publik sepakbola Sumatera Barat dikejutkan dengan sinyalamen perubahan nama tim sepakbola Semen Padang FC (SPFC) menjadi Semen Indonesia FC. Percakapan di media sosial berubah menjadi cibiran saat.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:03:41 WIB

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin PADANG, HARIANHALUAN.COM—Semen Padang U-17 memboyong 24 pemain untuk mengikuti Piala Soeratin tingkat nasional di Yogyakarta 14-30 Oktober. 24 Pemain didampingi enam orang pelatih, manejer dan official tersebut, dilepas sec.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit menatap pertandingan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]