PAD Rusunawa Melebihi Target


Kamis, 14 April 2016 - 03:40:57 WIB

PADANG, HALUAN — Berkat kerja keras dan kegigihan tim pengelola Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Purus Padang, saat ini Pendapatan Asli Daerah (PAD) rusun melebihi dari target pada triwulan pertama (Januari-Maret).

Target yang harus dicapai pada triwulan pertama sebe­sar 23 persen ternyata mem­buah­kan hasil sekitar 25 per­sen.

Kepala UPTD Rusunawa Sahurman pada Haluan, Ra­bu (13/4) menyampaikan pencapaian PAD tersebut memang melebihi target. “Ki­ta tidak boleh lengah lagi dalam penanganan PAD ini karena akan kembali menga­lami persoalan yang sulit. Jadi untuk penanganan PAD me­mang agak serius di rusun ini,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini warga rusun yang menunggak melebihi kapasitas sudah mulai berkurang karena ke­tat­nya penanganan. “Kita terus menjaga kestabilan pem­bayaran. Bagi yang airnya di putus sudah mulai di pasang kembali, demikian juga de­ngan listriknya yang diputus juga sudah diurus kembali,” lanjut Sahurman.

Lebih jelas ia katakan, keberhasilan ini merupakan kerjasama antara pengelola yang sekarang. “Sudah enam kali pergantian Kepala UPT namun tidak ada yang ber­hasil. Kali ini saya dan tim harus bisa menyelesaikan persoalan ini dan melan­jutkan dengan pembangunan,” ulasnya.

Untuk air bersih yang selama ini dipakai PDAM, Sahurman mengatakan ke depan mungkin tidak me­makai PDAM lagi karena pihak PDAM tidak bersedia lagi. “Kita rencananya akan membuat sumur bor di bela­kang rusun untuk air besih penghuni. Ini sudah kita bica­rakan dan sampaikan kepada kepala dinas dan penghuni,” pungkasnya.

Kembali dilanjutkan Sa­hur­man, “Untuk persoalan sekitar 80 persen kita sudah selesaikan dari ke­pe­ngurusan yang lama. Saat ini kita akan melangkah pada pemba­ngu­nan rusunawa. Kita akan mem­perbaiki besi tua dan akan diganti dengan semen,” tutupnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]