Polres Sijunjung Gelar Sertijab


Kamis, 14 April 2016 - 11:48:21 WIB
Polres Sijunjung Gelar Sertijab Kapolres Sijunjung AKBP Dwi Sulistyawan menyematkan lencana tanda serah terima jabatan perwira menengah (Pamen) ,Rabu (13.4) di halaman Mapolres Sijunjung. (OGI SUNANDAR)

 

SIJUNJUNG, HALUAN — Jajaran Ke­po­li­si­an Resor Sijunjung, Rabu (13/4) meng­gelar serah terima jabatan (sertijab) antara tujuh perwira yang dimutasi maupun menduduki jabatan strategis di lingkup polres setempat. Upacara sertijab digelar di halaman Mapolres Sijunjung yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Dwi Sulistyawan SH, S.Ik, M.Si.

 Jabatan yang dirotasi masing-masing adalah Kasatreskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Andriansyah Rithas hasibuan  yang menjalani PTIK (Sekolah Kepolisian) di isi oleh Iptu. Chaerul Rida yang sebelumnya menjabat sebagai kanit idik 6 SatreskrimPolresta Padang, AKP Abdurahman Surya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sijunjung dirotasi menjadi kapolsek IV Nagari dan diganti oleh Iptu Syafrizal nanin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Tahti, Iptu Indra Sonedi yang sebelumnya men­jabat Kapolsek Tanjung Gadang men­dapatkan posisi baru sebagai Kasubag Galdar di Bagian Perencanaan Polres Sijunjung  dan digantikan oleh AKP Armen Sirin yang sebelumnya menjabat sebagai Polsek IV Nagari , sementara Kapolsek Kamang Baru AKP Sugiyanto di­pindah­tugaskan dan dipercaya sebagai Kasatres­krim Polres Kota Sawahlunto dan Posisi Kapolsek Kamang Baru di­gantikan oleh AKP Lazuardi yang se­belum ya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Dharmasraya.

Kapolres Sijunjung AKBP Dwi Sulis­tyawan didampingi Wakapolres Kompol T Simanungkalit mengatakan bahwa Per­gantian jabatan di tubuh Polres Sijunjung bertujuan untuk penyegaran dan mutasi tersebut tidak hanya dilakukan di lingkup Polres Sijunjung tetapi juga di polres lainnya di wilayah Polda Sumbar.    

Kapolres berharap, para perwira yang dipindahtugaskan maupun barusan di­lantik menduduki pos-pos strategis kepolisian bisa melaksanakan tugas dengan baik dan berpesan agar program yang sudah berjalan di masa sebelumnya bisa terus dilanjutkan atau bahkan diting­katkan kualitasnya, sehingga proses pelayanan kamtibmas di tengah masya­rakat mencapai sasaran. “Sebagai pim­pinan di satuan tugas masing-masing, anda semua harus bisa me­ng­gerakkan jajaran staf di bawahnya sehingga bisa menjabarkan kebijakan–kebijakan pim­pinan untuk menjaga dinamika dan me­me­lihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sijunjung,” tan­dasnya. (h/ogi)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]