PPP Sumbar Fokus Persiapan Muswil


Kamis, 14 April 2016 - 13:16:08 WIB

PADANG, HALUAN — Wakil Ketua DPW PPP Sumbar, Irradatillah, menyampaikan bahwa hingga saat ini PPP belum membuka pendaftaran bagi bakal calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada Payakumbuh dan Mentawai 2017 mendatang.

Selain masih focus pada persiapan pelaksanaan Muswil dan Musda, partai berlambang kabah itu juga tengah menunggu proses konsolidasi dan legalitas ke­pe­ngurusan. “Diperkirakan, sekitar dua bulan ke depan baru akan dibuka pendaftaran,” ujarnya kepada Haluan, Rabu (13/4) di Padang.

Dikatakannya, balon kepala daerah nantinya, tidak diprioritaskan bagi kader saja. “Kesempatan kita berikan seluas-luasnya bagi masyarakat umum. Karena jika dalam diri kader memang tidak memiliki integritas yang tinggi sebagai kepala daerah, ya percuma saja. Namun, tentu saja sebagai kader tidak menginginkan hal demikian,” ulasnya.

Lebih lanjut, sejumlah syarat utama yang diprioritaskan PPP untuk balon kepala daerah diantaranya harus mempunyai jiwa kompetisi yang kuat dan dekat dengan masyarakat. Selanjutnya memiliki jiwa kepemimpinan yang jujur dan mampu berkomunikasi dengan baik.

“Karena Pilkada masih lama, kita juga tidak perlu terburu-buru. Perlu persiapan yang matang juga. Apalagi saat ini kita masih menuju persiapan Muswil dan Musda. Setelah itu baru fokus untuk Pilkada di dua daerah tersebut,” tambahnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:43:38 WIB
    OPTIMIS MASUK TIGA BESAR PEMILU 2019

    Hariadi: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP

    Hariadi: Tidak Ada Lagi Dualisme di PPP PADANG, HALUAN — Ketua De­wan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumbar H. Hariadi BE mene­gaskan saat ini tidak ada lagi dua­lisme di tubh PPP. Semua sudah menjadi satu. Dengan begitu, Hariadi o.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 03:16:57 WIB

    Muswil PPP Akan Pilih Tujuh Formatur

    Muswil PPP Akan Pilih Tujuh Formatur PADANG, HALUAN — Hari ini, Jumat (22/7), Musyawarah Wi­layah (Muswil) PPP Sumbar akan diselenggarakan di Hotel Bumi Minang Padang. Muswil PPP ke-8 itu akan membentuk formatur, bukan memilih ketua..
  • Rabu, 13 Januari 2016 - 03:20:09 WIB
    Pusat Isyaratkan Islah

    Kader PPP Sumbar Silakan Merapat

    Kader PPP Sumbar Silakan Merapat PADANG,HALUAN — Kepengurusan DPW PPP Sumbar dibawah naungan Djan Faridz memberi kesempatan pada semua kader yang pernah berseberangan untuk kembali merapat ke barisan. .
  • Selasa, 17 November 2015 - 19:07:44 WIB

    PPP Sumbar Inventarisasi Kader Loyal dan Tak Loyal

    PUSAT ISYARATKAN AKAN ADA BERSIH-BERSIH

    PADANG, HALUAN — Pasca keluarnya pu­tusan Mahkamah Agung (MA) yang me­netapkan kepengurusan PPP yang sah adalah kubu  Djan Faridz, hingga sekarang situa.

  • Ahad, 01 November 2015 - 19:56:05 WIB

    Hasil Rapimwil, PPP Sumbar Versi Romy Sepakat Islah

    PADANG, HALUAN— Ke­tua Dewan Pimpinan Wila­yah (DPW) Partai Persa­tuan Pembangunan (PPP) Sumbar versi Roma­hur­muziy Martias Tanjung me­ngatakan, sebelum ada pen­cabutan SK dari Men­kum­ham, mak.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]