Pencipta Lagu “Bento” Mulai Pikun


Jumat, 15 April 2016 - 02:38:30 WIB
Pencipta Lagu “Bento” Mulai Pikun

Naniel C Yakin, yang bersama Iwan Fals men­ciptakan lagu legendaris ‘Bento’, kini sedang sakit di tempat tinggalnya di ka­wasan Bintaro, Tangerang Selatan. Kaki Naniel yang patah, karena ia pernah terjatuh, masih menyisakan ngilu. Ia juga mulai pikun.

Kabar itu disampaikan oleh istri Naniel, Nini Wido­wati, ketika diwawancara melalui telepon ol­eh kom­pas.com pada Ra­bu (13/4/2016).

“Mas (Naniel) kan jatuh, dan kakinya patah. Sudah baik waktu itu, tetapi masih belum mau jalan, dan sudah mulai pikun,” tutur Nini.

“Pikunnya itu sekarang dia lebih sering mandi, pa­dahal sudah lima kali man­di. Katanya, belum,” lanjutnya.

“Susah, karena Mas kan enggak bisa jalan. Dia eng­gak pernah berdiri karena katanya ngilu. Jadi, nge­sot kalau ke kamar mandi,” tuturnya lagi.

Dituturkan pula oleh Nini bahwa Naniel sempat bermukim di Surabaya. Di Kota Pahlawan, mantan wartawan surat kabar itu tinggal di sebuah kamar indekos relatif sederhana bersama anak keduanya.

“Indekos di Surabaya, Mas Naniel sama anak no­mor dua. Dia indekos di sana. Kerja freelance aja, sambil buat-buat aca­ra gitu, Mbak,” ceritanya.

“Bento” diciptakan oleh Naniel bersama Iwan. Lagu tersebut ada dalam al­bum Swami, yang dirilis pada 1989.

Album itu milik grup Swami, yang terdiri atas Iwan Fals (vokal, vokal latar, gitar akustik, dan har­mo­nika), Sawung Jabo (gitar akustik, vokal, dan vokal latar), Naniel (fl­ute, recor­der, vokal, dan vokal latar), Nanoe (bas dan vokal latar), serta Innisisri (drum, per­kusi, dan vokal latar). (h/kmp)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]