MTs Swasta TI Penyelenggara UN Berintegritas


Jumat, 15 April 2016 - 02:46:47 WIB

PASAMAN, HALUAN— Prestasi membang­gakan ditorehkan oleh Madrasah Tsana­wiyah (MTs) Swasta TI Koto Tuo Kumpulan Kecamatan Bonjol sebagai penyelenggara Ujian Nasional tahun 2015 dengan indeks berintegritas dinilai sebuah prestasi mem­banggakan bagi dunia pendidikan madrasah di ranah Pasaman. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq belum lama ini mengingatkan MTs dibawah pimpinan Yusriarti mampu memper­tahan­kan reputasi sebagai penyelenggara UN yang berkualitas dan berintegritas dari Menteri Pendidikan dan Budaya RI H Anies Baswedan. 

“Ini sebuah prestasi yang layak diper­tahankan dan ditingkatkan, karena mampu menyelenggarakan ujian sesuai dengan prosedur dan tidak ada catatan miring,” kata Abdel Haq. 

Kehadiran orang nomor satu Kan­kemenag ranah Pasaman itu sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi (mo­nev) UAMBN tahun ini. Dari pantauannya, ujian berjalan lancar para siswa tampak mengikutinya dengan baik tanpa ada hal-hal yang mengganggu konsentrasi dan proses ujian akhir madrasah. 

“Selamat menempuh ujian, dan kalau dapat pertahankanlah integritas itu, agar kita menerima piagam dengan Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) dari Bapak Menteri, semoga dapat diperta­hankan,” tutupnya. (h/tos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 09:11:51 WIB

    Hibahkan Rp600 juta, Pemko bantu Pembangunan 3 Kelas baru MTsN 2 Sawahlunto

    Hibahkan Rp600 juta, Pemko bantu Pembangunan 3 Kelas baru MTsN 2 Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Sawahlunto hibahkan dana sebesar Rp600 juta kepada Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Lubang Panjang Kota Sawahlunto. Dana hibah itu akan digunakan untuk pembangunan 3 ruang kela.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 13:08:22 WIB

    Cegah Banjir dan Longsor, Yulhendri Ajak Masyarakat MTS Tanam Kopi

    Cegah Banjir dan Longsor, Yulhendri Ajak Masyarakat MTS Tanam Kopi PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Ada fakta menarik dari peristiwa bencana banjir bandang dan tanah longsor yang baru saja melanda Nagari Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, beberapa waktu lalu..
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 17:18:02 WIB

    Alhamdulillah, 8,1 Ton Beras Disalurkan untuk Korban Bencana di MTS

    Alhamdulillah, 8,1 Ton Beras Disalurkan untuk Korban Bencana di MTS PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 8,1 ton beras cadangan pangan pemerintah (CPP) mulai didistribusikan untuk warga terdampak bencana di Nagari Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Selasa (3/3/.
  • Jumat, 21 Februari 2020 - 20:38:27 WIB

    Batal Kunjungi Bencana MTS, Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan di Lubuksikaping

    Batal Kunjungi Bencana MTS, Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan di Lubuksikaping PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Peninjauan lokasi bencana di Nagari Muaro Seilolo, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Jumat (21/2) pagi urung terlaksana..
  • Jumat, 30 September 2016 - 02:57:39 WIB

    TP-PKK MTS Juara B2SA 2016

    TP-PKK MTS Juara B2SA 2016 PASAMAN, HALUAN — Tim Penggerak PKK Ke­ca­matan Mapat Tunggul Selatan (MTS), akhirnya tampil sebagai pemenang pada lomba cipta menu beragam, bergizi seim­bang, dan aman (B2SA) tahun 2016 tingkat Kabupaten Pa­saman. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]