Wakil Ketua TP PKK Kunjungi Pasaman


Jumat, 15 April 2016 - 02:47:07 WIB

PASAMAN, HALUAN— Wakil Ketua Ge­rakan TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Wati Nasrul Abit, berkunjung ke Kabupaten Pasaman dalam rangka silaturahmi seka­ligus memonitoring pelaksanaan kegiatan PKK di daerah itu.

Rombongan disambut oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama selaku pembina gerakan PKK Kabupaten Pasaman, Ketua TP-PKK Pasaman Ny. Gustinar Yusuf Lubis, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Mira Atos Prata­ma, dan sejumlah pengurus PKK daerah tersebut. 

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran bapak Bupati Pasaman Yusuf Lubis pada acara tersebut. Namun, ada pesan Bupati yang dititip ke Wabup untuk disampaikan kepada tamu daerah.

Kata Wabup Atos Pratama, momentum ini sangat penting sekali mengingat peme­rintah daerah diberi kewenangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sangat disadari, peningkatan kesejahteraan masyarakat tidaklah tanggung jawab peme­rintah daerah semata, namun ada orga­nisasi-organisasi dan pihak swasta untuk dapat mengambil peran. Salah satu organ­isasi PKK yang membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama kaum perempuan.

 “PKK harus terus hadir dalam masya­rakat dan ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah yang berbasis ke­rakyatan. Untuk itu, peran PKK di Kabu­paten Pasaman akan terus diting­katkan untuk semua bidang guna suksesnya prog­ram  dan terpadu dengan program-program SKPD,” terangnya.

Ia menegaskan, ke depannya tidak ada lagi ada kegiatan yang sifatnya seremonial dan hanya mencari pratise juara semata. Paradigma itu harus dirubah karena itu bukanlah jiwanya penggerak PKK. 

Untuk dapat berkiprah lebih, kata Wabup Atos Pratama, pemerintah kabu­paten akan mendukung penuh program PKK dan mendorong komitmen dari para pemangku kepentingan, apakah kepala daerah maupun kepala dinas. “Dukungan kami tentunya dalam bentuk dukungan ketersediaan anggaran bagi pkk dan organisasi wanita lainnya di daerah ini untuk dapat melaksanakan program kerja nyata di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (h/col)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]