Dinas Sosial Gelar Pelatihan Keterampilan


Jumat, 15 April 2016 - 02:47:56 WIB
Dinas Sosial Gelar Pelatihan Keterampilan

PASAMAN, HALUAN— Ke­pala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman M. Fauzi membuka pelatihan keterampilan tata rias ke­cantikan dan montir sepeda motor di aula balai pelatihan dinas setempat. 

Kegiatan tersebut meru­pakan program rutin Dinas Sosnaker Pasaman tahun ang­garan 2016 yang didanai me­lalui APBD Kabupaten Pasa­man, pada program pening­katan kualitas dan pro­duk­tivitas tenaga kerja. 

“Kegiatan berupa pendi­dikan dan pelatihan kete­rampilan bagi pencari kerja dan mereka yang putus sekolah, agar tidak menjadi beban bagi orang lain maka mereka diberi kecakapan hidup melalui pelatihan ini,” kata M. Fauzi. 

Menurutnya, pihak Dinsos terus membuat toro­bosan dalam hal mem­berikan pe­latihan kepada warga yang putus sekolah dan pengang­guran, dimana nantinya dapat meman­faatkan pelatihan yang telah ditekuni sehingga dunia kerja sangat terbuka bagi mereka yang telah mendapat pelatihan. 

Pelatihan tersebut telah dimulai sejak 6 April sampai 10 Mei 2016 mendatang. Dimana pelatihan dengan 240 jam pelajaran.  

“Tentunya  pelatihan yang diberikan meningkatkan kualitas dan produktivitas tenaga kerja, terbentuknya disiplin, sikap dan etos kerja tenaga kerja, terampilnya para pencari kerja untuk memasuki dunia kerja,” terang M. Fau­zi. 

Adapun  sasaran kegia­tan, tukuknya, pencari kerja yang putus sekolah, pencari kerja yang terdaftar, angkatan kerja yang sedang meng­anggur. (h/tos)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]