Hasil Quraah, JCH Pasaman Kloter Enam


Jumat, 15 April 2016 - 02:48:17 WIB

PASAMAN, HALUAN— Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Abdel Haq didampingi Kasi PHU H.Tohar Mukti menginformasikan, Kamis (14/4) bahwa jemaah calon haji Pasaman pada 1437 H mendatang, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) VI gelombang pertama.

Dikatakannya ketetapan tersebut diperoleh berdasark­an hasil quraah yang berlang­sung Rabu, (13/4) di ruang bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Pa­dang.

Dari hasil penentuan klo­ter yang diikuti langsung oleh Kepala Kanwil H. Salman tersebut, JCH ranah saiyo akan bergabung bersama je­maah asal Kabupaten Pa­saman Barat, Pesisir Selatan dan kota Padang.

Abdel Haq berpesan agar seluruh JCH Pasaman untuk mempersiapkan dirinya, tidak hanya materi namun juga fisik serta bekal ilmu guna mencapai kelancaran dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci nantinya.

Sebab dinilainya, ibadah haji tidak dapat dikerjakan asal-asalan atau hal yang mu­dah tetapi sangat mem­butuh­kan kesiapan ekstra jasmani dan rohani jemaah karena yang terpenting adalah  ada­lah menggapai ridho Allah SWT bukan titel haji.

Di samping itu, dirinya mengingatkan jemaah untuk menjaga kondisi fisik untuk tetap prima, pola makan dan perbanyak bekal ilmu manasik dengan aktif mengikuti kegia­tan bimbingan baik secara mandiri juga yang diseleng­garakan pemerintah dan Ke­menag.

Bersama berdoa semoga JCH kita senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan se­hingga mampu menunaikan ibadah rukun Islam kelima ini dengan baik serta sesuai sya­riat, tuturnya.

Tohar Mukti turut me­nguraikan bahwa tahun ini berdasarkan estimasi jemaah haji yang berhak melakukan pelunasan sebanyak 142 orang, dan dari jumlah sebe­lumnya ada sebanyak 143 namun satu JCH menunda keberangkatannya diaki­bat­kan sakit atas nama Masturoh asal Kecamatan Padang Gelugur. (h/col)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]