BP2KP Gelar Lomba Asah Terampil


Jumat, 15 April 2016 - 02:51:49 WIB
BP2KP Gelar Lomba Asah Terampil Kepala BP2KP Kabupaten Pasaman berfoto bersama dengan peserta lomba asah terampil Kelompok tani, kemarin.

PASAMAN, HALUAN— Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) Kabupaten Pasaman menggelar lomba asah terampil antar kelompok tani, Rabu (13/4).

Kepala BP2KP Kabu­paten Pasaman, drh. Ru­dhastia  menyebutkan, ke­gi­atan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan krea­tivitas antar anggota kelom­pok tani. “Acara ini, selain dapat meningkatkan hubu­ngan (ukhuwa islamiyah) sesama kelompok tani, juga merupakan acara ini sebagai bentuk program pembinaan terpadu kepada kelompok tani,” kata Rudhastia. 

Untuk tahun ini, BP2KP sengaja melaksanakan prog­ram pembinaan terpadu terhadap para kelompok tani melalui bidang tata penyuluhan BP2KP. Ia ber­harap, para peserta dapat mengikuti lomba tersebut dengan semangat yang ting­gi dan keluarkan segala kemampuan yang ada. 

Rudhastia melanjutkan, kegiatan tersebut dapat menambah wawasan selu­ruh anggota kelompok tani dalam bidang pertanian. 

Ditambahkan Novery Ilyas, Ketua Panitia Lomba menyebutkan, peserta me­rupakan kelompok tani utu­san dari UPT Badan Penyu­luhan Kecamatan sesuai dengan usulan dan ter­daf­tar dalam SK Kegiatan Lomba. Setiap UPT tidak boleh mengirimkan lebih dari satu kelompok tani dan pelak­sanaan lomba ini dii­kuti sebanyak enam peserta saja, sesuai dengan jumlah UPT Badan Penyuluhan yang ada di Kabupaten Pasaman. (h/col)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 12 Februari 2016 - 03:26:28 WIB

    Penyuluh Harus Bersinergi dengan BP2KP

    PASAMAN, HALUAN— Ke­pala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman, Mairita menga­takan perlu sinergis antara penyuluh pertanian dengan program-program yang ber­ada di Dinas Per­tanian..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]