Gerbong Mutasi Segera Bergulir


Jumat, 15 April 2016 - 02:52:53 WIB

SOLOK, HALUAN — Gerbong mutasi pasti akan bergulir di lingkungan Pemda Kota Solok. Namun kapan waktunya ditunggu saja karena seka­rang Walikota Solok Zul Elfian dan Wakilnya Reinier sedang merumuskan dan meminta masukan dari Ba­dan pertimbangan pangkat dan jabatan(Baperjakat) untuk menempatkan perso­nil.

Presiden saja yang sudah dilantik juga menyusun ka­bi­niet barunya, tidak ter­kecuali bagi pasangan Zul Elfian/Reinier yang baru menakodai Pemda Kota Solok juga menentukan si­kap terhadap kabinet baru­nya yang akan membantu dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan nantinya.

“Iya doong...mutasi ga­lo­do bakal digelar di ling­kungan Pemda Kota Solok dan tidak perlu menunggu 6 bulan setelah dirinya dil­antik Gubernur, karena mutasi itu merupakan ke­butuhan organisasi yang perlu dilaksanakan,” jelas Wakil Walikota Solok Rei­nier menjawab “Haluan” usai pencanangan Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT AS) di Des­tamar Ampang Kualo Rabu (13/4).

Tentang siapa saja yang akan mengisi kabinet baru­nya, Reinier belum mau memberi keterangan karena saat ini dirinya bersama Walikota sedang menyusun orang-orang yang akan di­tenpatkan untuk jabatan tertentu. Pak Walikota me­ng­inginkan adanya refrmasi birokrasi, maksudnya antara lain dimulai dari pem­bersi­han kabinet sesuai dengan latarbelakang pendidikan.

Pejabat yang akan me­mangku jabatan haruslah orang-orang pilihan dan memiliki kecakapan yang baik dan yang lebih penting lagi memangku jabatan se­suai keahliannya, tidak mung­kin kita menyerahkan jabatan yang bukan pada ahlinya karena yang rugi itu masyarakat dan pemerintah daerah.

Menjelang dihelatnya mutasi bagi eslon II, III dan IV itu, Reinier meminta pada pejabatnya agar tidak perlu gelisah apalagi tidak kosenterasi dalam melak­sanakan tugas yang sudah diemban, selaku aparatur yang baik, haruslah bekerja profesional dan maksimal setiap hari, kendati besok dimutasikan ataupun non job.

Renier juga mengakui  beredarnya issu tentang mutasi, kabar itu sudah sering sampai ke telinga saya tentang penyegaran pejabatnya, namun Wakil Walikota itu belum bisa memastikan kapan dilak­sana­kan mutasi. Paling tidak diprediksi bulan depan su­dah bisa dilaksanakan asal­kan kajian dan analisa sudah selesai.

Dalam pengisian jabatan nanti, Reinier tidak menam­pik adanya pejabat yang  pindah ke organisasi baru. “Bahkan tidak tertutup ke­mungkinan ada yang non job karena jumlah jabatan yang tersedia tidak seimbang dengan orang-orang yang akan mengisinya. Karena ketidak seimbangan itu ter­jadinya “petaka”non job,” ungkapnya. (h/alf)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]