PBS Deklarasikan Diri Maju Caketum

Golkar Butuh Sosok Pemersatu


Jumat, 15 April 2016 - 03:01:03 WIB

JAKARTA, HALUAN — Priyo Budi Santoso (PBS) men­deklarasikan dirinya menjadi calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar dalam Munas Luar Biasa Partai Golkar yang akan digelar di Bali, per­tenga­han Mei nanti. Deklarasi itu berlangsung sederhana di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (14/4).

“Dengan tagline PBS Harapan Baru, Golkar Kembali Bersatu, saya nyatakan saya deklarasikan, saya siap maju sebagai calon Ketua Umum Partai Gokar dalam Munaslub Mei 2016,” ujar Priyo.

Dijelaskan Priyo, dia maju sebagai calon ketua umum setelah melakukan berbagai pertimbangan dan hitungan yang matang. “Saya siap lahir batinmaju sebagai calon Ketua Umum Golkar,” kata.

Priyo mengaku sudah berkomunikasi dengan para senior Partai Golkar, seperti Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung, Jusuf Kalla, hingga BJ Ha­bibie. Pertemuan dengan Aburizal Bakrie juga akan dilaksanakan selepas deklarasi. “Dengan itu semua saya meyakini langkah saya mengabdikan diri dan menyatukan Golkar bisa dinilai apa adanya oleh seluruh jajaran Golkar,” kata Priyo.

Mantan Wakil Ketua DPR tersebut menilai, Partai Golkar butuh sosok pemimpin yang berkualitas, berkarakter, dan punya reputasi yang terjaga baik. Juga figur nakhoda yang menyatukan kembali partai pohon beringin tersebut. “Dalam kerangka itulah saya ikut ter­panggil. Saya tahu ada rekan sejawat menyatakan maju. Dalam kerangka keinginan, menyatukan dan mem­besar­kan kembali Partai Golkar,” tutur Priyo.

Priyo meyakini, munas kali ini bisa dilaksanakan secara demokratis, ber­keadilan, dan bersih. Dia menilai, panitia penyelenggara pun sudah berusaha menghadirkan munas yang berkualitas. Dengan mengusung motto “PBS Ha­rapan Baru Golkar Bersatu,” dia berjanji akan mengembalikan kejayaan Partai Golkar. (h/sam)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 06:27:48 WIB

    Reklamasi Ancol Langgar Janji Kampanye, Golkar: Anies Harus Jelaskan Ke Publik

    Reklamasi Ancol Langgar Janji Kampanye, Golkar: Anies Harus Jelaskan Ke Publik HARIANHALUAN.COM - Partai Golkar menyoroti sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penerbitan izin reklamasi Ancol, Jakarta Utara, yang bertentangan dengan janji kampanye. Golkar mengimbau Anies menjelaskan rinci ke.
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 17:03:47 WIB

    Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

    Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar? HARIANHALUAN.COM - Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer, angkat bicara terkait beredarnya foto memakai jaket Partai Golkar. Memang, Noel, sapaan akrabnya, tak menampik ingin gabung ke partai politik untuk mengaktuali.
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 11:56:44 WIB

    Politisi Golkar ke Prabowo: Pak, Nasionalismenya Mana? Contoh Bu Susi Dong!

    Politisi Golkar ke Prabowo: Pak, Nasionalismenya Mana? Contoh Bu Susi Dong! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPR Dedi Mulyadi mengaku sangat merindukan sikap tegas Prabowo ketika kedaulatan bangsa terusik di Natuna. Sikap tegas Prabowo soal nasionalisme kerap ditunjukkan saat kampany.
  • Jumat, 22 November 2019 - 16:59:49 WIB

    Bamsoet Akhirnya Mendeklarasikan Diri Jadi Caketum Golkar

    Bamsoet Akhirnya Mendeklarasikan Diri Jadi Caketum Golkar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Koordinator bidang Pratama bambang soesatyo (Bamsoet) akhirnya menjawab pertanyaan sejumlah pihak terkait maju tidaknya dirinya dalam pemilihan calon ketua umum (caketum) Partai Golkar period.
  • Rabu, 15 Mei 2019 - 20:37:58 WIB

    Fraksi Partai Golkar Tolak Pembentukan Pansus Pemilu 2019

    Fraksi Partai Golkar Tolak Pembentukan Pansus Pemilu 2019 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Fraksi Partai Golkar DPR menolak dibentuknya Pansus Pemilu 2019, karena proses tahapan Pemilu telah dituntaskan sesuai prosedur dan aturan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU serta Bawasl.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]