Lewat Ekspedisi Langit Nusantara

Telkomsel Jelajahi Indonesia


Jumat, 15 April 2016 - 03:05:13 WIB

SABANG, HALUAN — Mu­lai 14 April hingga 14 Mei 2016, Telkomsel akan men­jelajahi Indonesia lewat program “Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa)”.

Dalam ekspedisi ini, Tel­kom­sel mengajak ma­sya­rakat untuk menguji ke­andalan jaringan broad­band ‘Terluas dan Ter­cepat’ Tel­komsel, melalui video strea­ming yang akan disiarkan dari dua buah drone yang melintasi lebih dari 50 kota.

“Elang Nusa adalah eks­pe­­disi terbesar dan pertama di angkasa Indonesia yang me­rupakan pembuktian ka­mi atas keunggulan layanan broad­band Telkomsel yang ter­sebar hingga ke berbagai lo­k­asi di Indonesia. Jaringan broad­band Telkomsel yang ter­luas dan tercepat akan men­dukung ekspedisi ini, se­hingga masyarakat dapat me­­­lihat keindahan Indo­ne­sia dari udara, hasil dari vi­deo yang ditangkap oleh dro­ne yang kami terbang­kan,” kata Direktur Utama Tel­­komsel, Ririek Adrian­syah.

Ririek menjelaskan, Elang Nusa juga merupakan buk­ti nyata Telkomsel seba­gai operator paling ber­ko­mit­men untuk membangun ber­bagai daerah di Indo­ne­sia melalui ketersediaan ja­ri­ngan seluler. Telkomsel pun sengaja memilih Sabang dan Merauke sebagai titik awal ekspedisi ini, sehingga ma­­syarakat dapat melihat ke­unggulan jaringan broad­band Telkomsel yang terben­tang hingga penjuru tanah air.

Sementara Vice Presi­dent Sales and Marketing Area Sumatera Telkomsel, Erwin Tanjung mengatakan, Telkomsel memilih Kota Sabang sebagai lokasi pe­lun­curan drone untuk wila­yah barat dengan tujuan dapat mendukung kemajuan pariwisata Indonesia dan Kota Sabang pada khusus­nya dengan menyediakan akses internet berkecepatan tinggi.

Ia menuturkan, Elang Nusa juga menjadi bagian dari uji jaringan broadband yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas ter­baik mobile broadband, baik 4G maupun 3G, bagi pe­lang­­gan di mana pun bera­da. (h/nas/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]