Marcomm Indosat Kunjungi Haluan

Indosat Komitmen Kembangkan Jaringan 4G


Jumat, 15 April 2016 - 03:07:13 WIB
Indosat Komitmen Kembangkan Jaringan 4G Dari kiri-kanan, Manager Pengembangan Perusahaan Haluan Alfarino Ikhsan, Koordinator Marcomm Indosat Padang Harris Seswita, Pimpinan Perusahaan Haluan David Ramadian, Kabag Produksi Haluan Mai Hendri dan Tim Marcomm Padang mengabadikan kunjungan Marcomm Indosat Padang ke kantor Harian Haluan, Kamis (14/4). (ISHAQ)

PADANG, HALUAN — Haluan menerima kunjungan tim Marketing Communication (Marcomm) Indosat Padang di kantor Harian tersebut, Kamis (14/2). Berbagai topik hangat diperbincangkan dalam kun­jungan, di antaranya terkait pengembangan jaringan 4G Indosat, yang menjadikan Padang sebagai proyek per­contohan pertama untuk wila­yah Sumatra.

Koordinator Marcomm Indosat Padang, Harris Ses­wita menuturkan, Indosat tengah fokus dalam pengem­bangan jaringan 4G. Ia meli­hat, Sumbar, khususnya Pa­dang, mengalami pertum­buhan ekonomi yang cukup tinggi, sehingga kecepatan dalam mengakses informasi dan komunikasi sangat di­butuh­kan, terlebih lagi bagi me­re­ka yang paham penting­nya manfaat teknologi.

“Terbukti saat Sail Komo­do kemarin, kami melihat Pa­dang sangat potensial de­ngan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Ini mem­buat kami tertantang untuk se­makin mengembangkan jari­ngan 4G di wilayah ini. Untuk diketahui, Indosat adalah yang pertama dalam pengem­ba­ngan jaringan 4G, dan Padang adalah kota perta­ma di Su­matera yang mera­sa­kan man­faatnya,” ucap Har­ris.

Ia menjelaskan, saat ini terdapat 16 titik terkuat untuk jaringan 4G Indosat di Pa­dang. Khususnya berada di ka­wasan perkantoran yang memang membutuhkan kece­patan dan ketepatan meng­akses informasi dan komu­nikasi. Selanjutnya, pengem­bangan akan dilakukan de­ngan terus melihat kebutuhan pasar.

“Soal kecepatan, jaringan 4G memang sangat memuas­kan. Bagi yang paham man­faat­nya, tak akan berpikir dua kali untuk menggunakannya. 4G adalah jaringan ekslusif. Terlebih lagi, saat ini Indosat menyediakan promo pada kartu IM3 ooredoo, yang me­mung­kinkan pengguna me­nik­mati berbagai kemudahan menggiurkan, seperti nelpon Rp1/detik ke semua ope­rator,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Harian Haluan, David Ramadian, yang di­dam­pingi Manager Pengem­bangan usaha, Alfarino Ikh­san dan Kabag Produksi, Mai Hendri mengatakan, kece­pa­tan dalam mengakses infor­masi dan komunikasi sangat dibutuhkan saat ini. Karena itu pula, jika ada provider yang menawarkan jaringan yang mampu memenuhi ke­butuhan tersebut, tentu saja akan menjadi pilihan utama.

“Berbagai langkah bisa ditempuh Indosat dalam kiat pengembangan jaringan 4G, karena kecepatan akses me­mang sangat dibutuhkan saat ini. Selain kecepatan, kon­sistensi jaringan juga patut di­perhatikan. Untuk pengem­bangan memang harus meli­hat kebutuhan pasar. Mung­kin saja beberapa waktu ke depan pengembangan jari­ngan dapat merambah ke Bukittinggi atau Paya­kumbuh serta kota/kabupaten lain­nya,” harap David.

Selain kunjungan silatu­rahim, terjalin juga berbagai kesepakatan antara Haluan dengan Indosat, termasuk soal penjajakan kerja sama yang mungkin dapat dilakukan pada kemudian hari, demi pengembangan perusahaan di kedua belah pihak. (h/isq)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 April 2020 - 20:25:18 WIB

    Terima PHK, Tiap Eks Karyawan Indosat Dapat Rp 1 M

    Terima PHK, Tiap Eks Karyawan Indosat Dapat Rp 1 M JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Indosat Ooredoo merampungkan proses pemutusan hubungan kerja pada 625 karyawannya. Indosat memilih membayar kompensasi kepada ratusan karyawan yang ter-PHK, jumlahnya hingga Rp 663 miliar..
  • Kamis, 02 April 2020 - 11:29:14 WIB

    Indosat Gelontorkan Rp663 M Bayar Kompensasi PHK 677 Karyawan

    Indosat Gelontorkan Rp663 M Bayar Kompensasi PHK 677 Karyawan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) mengalokasikan dana sebesar Rp663 miliar untuk membayar kompensasi korban PHK sebanyak 677 karyawan. Dari jumlah tersebut perusahaan itu baru membayar Rp343 miliar .
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 16:56:44 WIB

    Wih..! Korban PHK Indosat Bakal Dapat Pesangon hingga 70 Bulan Gaji

    Wih..! Korban PHK Indosat Bakal Dapat Pesangon hingga 70 Bulan Gaji JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- PT Indosat Tbk (ISAT) buka suara soal PHK terhadap 677 karyawannya. Sampai saat ini sudah 92% dari 677 karyawan terdampak Indosat terdampak PHK yang setuju..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 07:11:33 WIB

    Usai Indosat, Kini Giliran HSBC PHK 35 Ribu Karyawan

    Usai Indosat, Kini Giliran HSBC PHK 35 Ribu Karyawan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- HSBC akan merombak bisnis perusahaan besar-besaran. Perombakan yang dilakukan termasuk menempuh langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 35 ribu karyawannya dalam tiga tahun ke depan..
  • Senin, 17 Februari 2020 - 06:58:21 WIB

    Indosat Beberkan Alasan PHK 500 Karyawan

    Indosat Beberkan Alasan PHK 500 Karyawan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Indosat Ooredo menjelaskan alasan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 karyawan mereka. Menurut Indosat, langkah itu mesti diambil karena perseroan melakukan perubahan organisasi .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]