Singapura Terbuka

Kevin /Marcus Kalahkan Juara Dunia


Jumat, 15 April 2016 - 03:08:14 WIB
Kevin /Marcus Kalahkan Juara Dunia

Singapura, Haluan — Pebulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan juara dunia 2014 dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, di Singapura Terbuka. Mereka menyerang lawan tanpa ampun.

Dalam babak kedua yang bergulir di Singapura Indoor Stadium, Kamis (14/4/2016), Kevin/Marcus kembali berhasil mengalahkan Sung Hyun/Baek Cheol. Kali ini mereka meraih hasil positif dengan skor 21-19, 16-21, 21-14.

Kemenangan itu menjadi kemenangan kedua atas pasangan Korea tersebut. Se­belumnya, Kevin/Marcus mengalahkan Sung Hyun/Baek Cheel di Malaysian Masters dengan skor 21-18, 21-17.”Kami lebih siap dalam menghadapi mereka kali ini. Sudah beberapa kali bertemu, kami sudah mengerti permainan mereka seperti apa. Kami tahu mau bermain seperti apa. Dari awal per­mainan, kami terus menyerang lawan terlebih dahulu. Kami tidak mau diserang duluan oleh mereka,” tutur Marcus.

“Saat di game kedua pada kedudukan 16-16, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat itu kami merasa dibawah tekanan, sedangkan lawan malah naik rasa percaya dirinya,” Kevin menambahkan.  “Kami akui memang gelar super series di India membuat kami lebih percaya diri dan kami lebih banyak belajar. Tahun lalu, prestasi kami kurang bagus, lalu kami latihan lebih keras dan kini kami sudah tahu cara main yang pas untuk kami,” Marcus menjelaskan.

Di babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (14/4), pasangan juara Malaysian Masters 2016 ini akan menghadapi unggulan keempat dari China, Fu Haifeng/Zhang Nan. “Soal besok (hari ini), kami ingin lebih mempersiapkan diri, walaupun kami hari ini main tiga game, tidak masalah. Kami sudah terbiasa, malah di sesi latihan lebih capek lagi dari ini, yang penting kami bisa menjaga kondisi,” sebut Kevin.   Sementara itu ganda putri Indonesia, Greysia/Nitya meraih kemenangan mudah atas pasangan Korea Selatan, Go Ah Ra/yoo Hae Won. Greysia/Nitya menang 21-14, 21-14 dalam tempo 37 menit. “Pertandingan tadi (kemarin) berjalan dengan baik, sesuai dengan apa yang sudah kami diskusikan bersama pelatih kami (Eng Hian). Kami bisa menjalankan apa yang diinstuksikan pelatih dan mampu menerapkan strategi yang benar,” ujar Greysia.  (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]