IGC Sijunjung

Hari ini Partai Final Digelar


Jumat, 15 April 2016 - 03:09:04 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN — Partai final turnamen se­pak­bola antar kecamatan Irman Gusman Cup (IGC) zona Kabupaten Sijunjung akan digelar hari ini, Jumat (15/4) di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung. Laga final ini akan mempertemukan kese­belasan Kecamatan Koto VII dengan tim Kecamatan Sum­pur Kudus. Kedua kese­belasan akan tampil habis-habisan, karena memperebutkan tiket IGC tingkat provinsi.

Wakil Bupati, Arrival Boy dijadwalkan akan menutup turnamen IGC zona Sijunjung ini. Wabup Arrival Boy yang juga Ketua Pengkab PSSI S­i­junjung ini akan men­g­ha­dirkan pimpinan SKPD da­lam laga final tersebut.    

Tampilnya, tim Koto VII sebagai juara Grup B dan Sumpur Kudus di Grup A  sudah diprediksi penonton, pecandu dan pengamat sepak bola di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Tim Kecamatan Koto VII melaju ke babak final IGC zona Sijunjung  setelah men­juarai Grup B.Anak binaan Camat Koto VII, Very Satria ini mendepak tim Kecamatan Sijunjung di laga penentu, Rabu (13/4), dengan skor 5 – 4 melalui adu penalti. Se­be­lumnya, anak Rang Tanjung Ampalu ini, juga menekuk tim se grup-nya, yakni  tim sepak bola Kecamatan Ka­mang Baru dengan skor 1 – 0 dan tim Kecamatan Tanjung Gadang dengan angka 7 – 0. 

Begitu juga tim Sumpur Kudus. Dipartai penentu, Rabu (13/4) anak binaan Camat Sum­pur Kudus, Syamsu J, me­nyingkirkan tim Kecamatan IV Nagari dengan skor akhir 4 – 0. Di dua kali pertandingan se­be­lumnya, anak Sumpur Kudus ini juga berhasil me­ngalahkan tim Kecamatan Lubuk Tarok dengan angka 3 – 0, dan tim sepak bola Ke­ca­matan Kupitan dengan skor 1 – 0. 

Pengamat sepak bola lo­kal. Erwin Syofyan mem­prediksi duel Koto VII dan Sumpur Kudus di partai final, bakal berlangsung seru, ka­rena mempertemukan dua tim juara grup. Bahkan di laga perebutan tiket IGC tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, sebut dia, kedua tim akan mengeluarkan segala ke­mam­puan.” Laga final Koto VII dan Sumpur Kudus akan ber­langsung seru,” kata Erwin Syofyan kepada Haluan me­lalui telepon selularnya, Ka­mis malam (14/4).

Kecamatan Koto VII dan Sumpur Kudus memiliki cacatan bagus dalam sepak bola antar keca­ma­tan. Ter­akhir tahun 2014 la­lu, kedua tim ini juga  bertemu di partai final. Kedua tim ini memiliki keunggulan tersendiri.Dimata Erwin, tim Koto VII, secara teknik lebih unggul dari Sum­pur Kudus. Sebaliknya  tim Sumpur Kudus,  jauh lebih kompak dari Koto VII.

“Kalau secara teknik, Ko­to VII lebih unggul, tapi secara ke kompakan, tim Sumpur Kudus jauh lebih baik dari Koto VII,” ucapnya.

Meski masing-masing tim memiliki kelebihan, tim Ko­to VII harus mewaspadai striker Sumpur Kudus, Ronaldo. Erwin menilai, Ronaldo, mem­punyai kecepatan, dan sering menyulitkan pertahanan la­wan.” Ronaldo itu perlu di­was­padai. Dia itu haus gol, dan se­ring menyulitkan lini per­ta­ha­nan,” tuturnya.(h/azn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]