SPFC Targetkan Papan Atas ISC


Jumat, 15 April 2016 - 03:10:08 WIB

PADANG, HALUAN — Semen Padang FC (SPFC) menargetkan untuk masuk papan atas turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC). Target tersebut dipasang berdasarkan skuad yang dimiliki Semen Padang saat ini.

 “Melihat persiapan ka­mi yang sangat serius, ma­teri pemain yang tersedia, kami optimis bisa bersaing. Target kita adalah bisa be­rada di papan atas di akhir ISC A nanti,” ujar Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Pa­dang (KSSP) Da­coni seperti dikutip dari Goal.com

Untuk memperkuat tim, menurut Daconi, ma­na­je­men sudah menindaklanjuti re­komendasi dari pelatih kepala Nil Maizar untuk me­ngikat kontrak dua pemain asing asal Brasil, Digeo Messias Dos Santos dan Marcell Sacramento.”Kita sudah ikat kontrak mereka sesuai rekomendasi pelatih. Durasinya setahun, terhitung 13 April 2016,” kata Daconi.

Daconi optimistis dua pemain asing itu akan mam­pu menjawab kebutuhan tim. Sebab, selama men­jalani masa seleksi di Semen Pa­dang, keduanya me­nun­jukan permainan yang cu­kup menjanjikan.

Sementara itu, tim Ka­bau Sirah sudah memulai latihan kembali kemarin setelah melakoni dua laga uji coba di Pulau Jawa. Da­lam laga uji coba itu, Semen Padang menang 3-0 atas Madura United, dan meng­gilas Persis Solo 6-1.

Nil Maizar menye­but­kan, wak­tu yang tersedia menjelang bergulirnya ISC A akan terus dimanfaatkan untuk mem­benahi timnya. Me­nurut Nil, timnya masih me­merlukan beberapa kali uji coba.

“Ditundanya ISC A ini justru memberi kita waktu lebih panjang untuk per­siapan. Untuk rencana uji coba, kita akan bicarakan lagi dengan manajemen tim. Bisa keluar daerah lagi, tapi bisa juga dengan tim-tim lokal Sumbar,” ucap Nil. (h/gc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Mei 2018 - 03:25:22 WIB
    Regulasi Pemain Piala Indonesia

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3 PADANG, HALUAN –Semen Padang FC (SPFC) menilai aturan pengunaan pemain asing dalam Piala Indonesia merugikan tim Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disebabkan karena hanya tim Liga 1 yang memakai pemain asing. Semen Padang sendiri .
  • Senin, 09 April 2018 - 02:38:56 WIB

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United PADANG, HALUAN -- Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menganggap Cilegon United dan Persika Karawang menjadi dua tim yang harus diwaspadai di grup wilayah barat Liga 2 Indonesia 2018. Pembagian grup sendiri baru .
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 22:12:08 WIB

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC PADANG, HARIANHALUAN.COM – Publik sepakbola Sumatera Barat dikejutkan dengan sinyalamen perubahan nama tim sepakbola Semen Padang FC (SPFC) menjadi Semen Indonesia FC. Percakapan di media sosial berubah menjadi cibiran saat.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:03:41 WIB

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin PADANG, HARIANHALUAN.COM—Semen Padang U-17 memboyong 24 pemain untuk mengikuti Piala Soeratin tingkat nasional di Yogyakarta 14-30 Oktober. 24 Pemain didampingi enam orang pelatih, manejer dan official tersebut, dilepas sec.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit menatap pertandingan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]