Singkirkan West Ham, MU ke Semi Final


Jumat, 15 April 2016 - 03:11:41 WIB

London, Haluan — Manchester United maju ke semifinal Piala FA usai menang 2-1 atas West Ham United dalam partai replay babak perempatfinal di Up­ton Park, yang juga disebut Boleyn Ground, Kamis (14/4). Dibabak semi final Man­chester United akan menghadapi Everton yang sebelumnya melaju ke babak tersebut usai menyisihkan Chelsea.

MU unggul lebih dulu di menit ke-54 melalui gol Mar­cus Rashford.MU ke­mudian menambah keunggulan lewat gol dari Marouane Fellaini di menit ke-67. Baru sekitar 12 menit berselang West Ham mampu membalas untuk memperkecil ketinggalan melalui gol James Tomkins.

“Kami bermain defensif dengan amat baik. Kami tidak banyak membuang-buang kesempatan. Mereka banyak kehilangan bola dan saya percaya jika sedikit lebih tenang kami bisa me­mastikan kemenangan lebih cepat,” ucap Van Gaal ke­pada BBC.

“Saat turun minum saya bilang ke pemain bahwa kami mesti memperlihatkan ketenangan di fase ketiga dan keempat. Kami ke­mu­dian melakukannya de­ngan lebih baik tapi saya percaya kami bisa memastikan de­ngan lebih cepat,”sebutnya.

Manchester United suk­ses menjejak babak semi­final Piala FA usai menyingkirkan West Ham United. Kendati begitu, pencapaian tersebut belum layak untuk dirayakan sepenuhnya. Louis van Gaal, yang juga pernah me­ngun­jungi Wembley bersama tim­nas Belanda, tidak mau pe­main-pemainnya cepat puas.

“Saya sudah pernah ber­main di sana dan pergi ke sana sebagai pelatih timnas Belanda, kalau tidak salah, bertanding melawan Inggris tahun 2000. Se­ka­rang stadionnya baru, jauh ber­beda buat saya. Saya amat senang. Tapi, kami harus mencapai final, de­ngan be­gitu saya lebih se­nang lagi,” ujar Van Gaal se­perti dilansir situs resmi klub.

Manajer asal Belanda itu juga menyebut, titel juara Piala FA lebih penting un­tuk klub ketimbang untuk dirinya. Belakangan ini, Van Gaal sendiri sering diisukan tidak akan dipertahankan sebagai manajer United mu­sim depan.”Itu (titel) tidak penting buat saya, (me­lain­kan) penting buat klub, buat para pemain, dan juga tim,” kata Van Gaal. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]