Meski Tersingkir

Benfica Tetap Puas


Jumat, 15 April 2016 - 03:12:23 WIB
Benfica Tetap Puas PEMAIN Munchen Muller melakukan selebrasi usai menjebol gawang Benfica. Pertandingan berakhir 2-2.

LISBON, HALUAN — Bayern Munich memetik hasil imbang 2-2 melawan Benfica di perempatfinal leg II di Stadion Da Luz, Kamis (14/4). Hasil itu sudah cukup mengantarkan Bayern ke semifinal dengan aggregat 3-2. Meski terhenti di perempatfinal Liga Champions, Benfica pulang dengan kepala tegak. Mereka puas bisa memberikan perlawanan untuk Bayern Munich.

Kedua tim bermain seri 1-1 sampai turun minum. Raul Jimenez mengejutkan Bayern usai membuka skor sebelum disamakan Arturo Vidal. Setelah jeda, Bayern berbalik unggul berkat gol Thomas Mueller di awal babak kedua.

Namun, Benfica mampu menyeimbangkan kedudukan lewat pemain pengganti Talisca. “Kami berjuang sampai akhir, jadi saya harus menyelamati para pemain saya dan suporter menakjubkan ini. Itu adalah sebuah laga yang bagus. Kami menghadapi sebuah tim yang sangat ampuh, yang tahu bagaimana mengatur tempo per­tan­dingan. Kami berjanji akan menandingi Bayern dan kami melakukan itu,”kata pelatih Benfica Vitoria di situs resmi UEFA.

Penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer bahagia setelah timnya meraih satu tiket ke semifinal Liga Champions. “Kami senang bisa lolos ke semifinal. Tapi klub seperti Bayern Munchen tentu ingin terus melangkah sampai juara,” ujarnya.

Xabi Alonso menyebut Bayern Munich tetap bertekad untuk meraih trofi Liga Champions musim ini. Bukannya terganggu dengan kepindahan Pep Guardiola, situasi itu malah dijadikan motivasi tambahan.

Alonso menyebut tak pilih-pilih lawan. Sia­papun tim yang akan dihadapi, Bayern tak gentar. “Kalau bisa menjadi juara maka trofi itu untuk Pep, klub, dan semua orang. Tapi kami harus ingat kalau kami masih memiliki satu lawan lagi sebelum mencapai final. Siapapun yang jadi lawan kami nanti pasti akan berat. Tapi kami sudah sangat dekat untuk mencapai final  dan tentunya kami ingin me­wujudkannya,” kata Alonso seperti dikutip Daily Mail. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Maret 2016 - 03:18:36 WIB

    Benfica Singkirkan Zenit

    St Petersburg, Ha­luan — Benfica me­raih satu tiket untuk bermain di babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Ti­ket itu mereka dapatkan usai mengalahkan Zenit St Peter­sburg 2-1, Kamis (10/3) di Stadion Petrovsk.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]