Atletico Madrid vs Barcelona 2-0

Kemenangan Istimewa


Jumat, 15 April 2016 - 03:13:18 WIB
Kemenangan Istimewa Dua gol dari Griezmann mengantarkan Atletico Madrid ke babak semi final Liga Champions. Atletico Madrid mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0.

MADRID, HALUAN — Atletico Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0, Kamis (14/4) di Vicente Calderon dalam laga kedua babak perempat final Liga Champions. Kemenangan ini terasa istimewa, selain ber­hasil menyingkirkan Barcelona karena unggul agregat 3-2 dan meraih tiket ke semi final, ini merupakan kemenangan pertama Simeone atas Barcelona selama dilatih Enrique.

 Sebelumnya, Simeone selalu kalah sejak Enrique menangani Barca. Tujuh pertemuan sebelumnya di semua kompetisi selalu di­menangi Blaugrana. “Kami tidak pernah berhenti per­caya, kami tidak pernah menyerah untuk apa yang ingin kami lakukan. Melihat dari pinggir lapangan itu menyenangkan. Momen-momen ini tidak akan kem­bali karena itu unik dalam sepakbola,” ucap Simeone usai pertandingan.

Kekalahan dari Atletico Madrid makin menegaskan periode buruk yang dialami Barcelona. Bek Los Cules, Gerard Pique, mengakui bahwa hasil-hasil tersebut tak pernah pernah disangka akan menimpa timnya.

“Kami memang sedikit menurun. Anda tidak bisa selalu berada dalam bentuk terbaik Anda. Bisa makin baik atau makin buruk. Tim selalu lapar untuk mencetak gol tapi bola tidak mau masuk. Inilah sepakbola. Kami yakin bahwa kami sangat bagus, tapi tidak selalu tampil dalam per­forma terbaik,” ujar Pique di AS.

“Saya tidak akan me­nyangkalnya tapi memang kami tidak mengharapkan pukulan setelak ini.Kami harus bangkit. Kami masih ada liga dan juga Copa del Rey. Dua kompetisi yag kami sangat ingin menangi,” tutupnya.

Luis Enrique pasang badan, menyebut dirinya pantas disalahkan atas hasil buruk tersebut. “Ini adalah bukti kami tengah berada di dalam lubang. Saya 99,9% untuk disalahkan bukan 100 persen. Karena sayalah pelatihnya, yang paling ber­tanggung jawab,” ujarnya seperti dikutip dari BBC.

Sejak awal Atletico tam­pil gencar menekan Barca dan bermain dengan tempo tinggi, mengandalkan se­rangan-serangan cepat. Di lain sisi, Barca kesulitan menembus pertahanan ra­pat dan disiplin tuan rumah.

Situasi makin me­ngun­tungkan Atletico ketika Griezmann mencetak gol di me­nit ke-36. Gol itu mem­buat mereka unggul gol tan­dang dengan skor agregat sama kuat 2-2.Sejak saat itu Barca mencoba me­ning­katkan tekanan, tapi Atle­tico mampu me­ngont­rol per­mainan dengan me­num­puk pemain di kotak pe­nalti. Barca terus kesulitan men­ciptakan peluang ber­sih.

Atletico akhirnya bisa me­ngamankan tiket semi­final saat wasit memberikan pe­nalti di menit ke-88, me­nyu­sul handball Andres Iniesta. Griezmann me­nye­lesaikan tugasnya dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah.Skor 2-0 tak berubah sampai laga usai, yang artinya Atletico melaju ke semifinal dengan agregat 3-2. Se­me­n­tara Barca harus me­mendam has­rat mem­pertahankan gelar juara. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]