Cabuli Tiga Bocah, Pelaku Kabur


Jumat, 15 April 2016 - 03:22:25 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN — Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Dhar­masraya, kembali menangani kasus pen­cabulan terhadap anak di bawah umur. Kali ini yang menjadi korban 3 anak perempuan masih bocah inisial FB (8), RP (8), dan VZ (6), sedangkan pelakunya bernama atau panggilan Cen (25). Korban dan tersangka warga Jorong Sinamar, Kenagarian Sina­mar, Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, didampingi Kanit PPA Brigadir Wira Devita, dan anggota PPA panggilan Dosi, kasus ini masih dalam lidik reskrim Polres Dhar­masraya, sedangkan pelakunya belum bisa kami amankan, dengan dugaan pelaku atau terlapor telah melarikan diri luar Kabu­paten Dharmasraya,”ungkap Dosi ke sejumlah wartawan Kamis (14/4) siang, di Mapolres Dharmasraya.

Meskipun pelaku belum bisa ditangkap pihak aparat karena belum diketahui tempat dan pelariannya, namun anggota satreskrim Polres Dharmasraya akan terus berusaha mencari keberadaan pelaku untuk bisa diamankan dan memper­tang­gungjawabkan perbuatannya.

Dari keterangan salah seorang ibu korban atau pelapor kepada penyidik, kejadian diketahui pada hari Selasa 05 April 2016, sekira pukul 10.00 WIB di rumahnya Jorong Sinamar, Nagari Sina­mar, Dharmasraya.

Terkuaknya kasus ini, atas pembe­rita­huan dua orang ibu guru Sekolah Dasar (SD) tempat korban menuntut ilmu, yakni YS (51), dan EH (24), kepada orang tua korban, bahwa korban telah dicabuli oleh tersangka.

Sewaktu korban berada di dalam kelas melihat tingkah laku korban VZ sangat jauh perubahan dengan sebelumnya, salah satunya banyak melabun, wajah sangat pucat, karena itu ibu gurunya menanyakan apa sebabnya.

Karena seorang guru bertanya, lalu korban VZ menceritakan penderitaan yang dialaminya, telah dilakukan pencabulan oleh tersangka terhadap dirinya.

Dijelaskan VZ saat itu, kejadian ber­mula ketika VZ bermain di rumah tersang­ka, lalu tersangka mengajak VZ ke dalam kamar terlapor. Pencabulan sudah lima kali dilakukan tersangka.

Karena VZ bercerita, lalu FB (8), dan RP (8), juga mengatakan perbuatan yang sama kepada gurunya, karena dirinya juga mendapatkan perbuatan tidak senonoh itu dari terlapor. (h/mg-bdr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 September 2017 - 03:17:08 WIB

    Diduga Cabuli Bocah, Oknum PNS Pemko Padang Dibekuk Polisi

    PADANG, HALUAN—Seorang PNS Pemko Padang, Su (55), dibekuk oleh Satreskrim Polresta Padang, Senin (4/9) malam. Ia ditangkap karena diduga mencabuli dua anak di bawah umur. .
  • Kamis, 26 Mei 2016 - 05:54:06 WIB

    Oknum Guru SD Cabuli Murid

    Oknum Guru SD Cabuli  Murid AROSUKA, HALUAN — Sungguh malang nasib yang dialami Bunga (14) (nama samaran) seorang pelajar SDN di Nagari Koto Gadang Koto Anau. Alih-alih mendapat pendidikan karakter di sekolahnya, justru mendapat perlakuan tidak senono.
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:34:53 WIB

    Istri Disuruh Beli Lontong, Adek Ipar Dicabuli

    Istri Disuruh Beli Lontong, Adek Ipar Dicabuli PADANG PANJANG, HA­LU­AN — Kasus pencabulan dan pemerkosaan yang se­ma­k­in marak terjadi, mem­buat resah para wanita. Se­bab, terkadang pelakunya orang-orang terdekat seperti ke­luarga dan teman. Seperti yang terja.
  • Jumat, 01 April 2016 - 04:16:11 WIB

    Cabuli Pelajar, NS Diancam Hukuman 15 Tahun Penjara

    PADANG PANJANG, HALUAN — Polres Padang Panjang bergerak cepat dan mengusut tuntas kasus pencabulan terhadap seorang siswi yang menggemparkan kota ini. AD (15) warga Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang Barat dicabuli te.
  • Jumat, 08 Januari 2016 - 03:30:33 WIB

    Bocah 14 Tahun Dicabuli Ayah Tiri Belasan Kali

    AGAM, HALUAN — Seorang siswa kelas II SMP, warga Kampuang Tabuah Jorong II Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung sebut saja namanya Mawar (14), kini tengah berbadan dua akibat digagahi ayah tirinya, belasan kali sejak b.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]