Polantas Sijunjung Stop Razia di Tikungan


Jumat, 15 April 2016 - 03:22:40 WIB

DHARMASRAYA, HA­LU­AN — Masyarakat yang melintas di jalan lintas Su­ma­tera (Jalinsum) khu­susnya Sijunjung, mulai merasa nyaman ketika razia di tikungan mulai usai bebe­rapa hari terkahir ini setelah di kritik media cetak.”Kami sedikit nyaman ketika mele­wati perbatasan Dhar­mas­raya dengan tidak ada razia di tikungan itu,”ucap salah seorang warga Dhar­mas­raya, Man, yang setiap hari­nya harus melintas di jalan itu untuk pergi jualan ke Sungai Tambang.

Karena katanya, Polisi itu bukan membuat masya­ra­kat resah, tetapi Polisi hen­daknya dapat melayani, me­lindungi dan mengayomi ma­syarakat, tetapi kalau me­lakukan razia di tiku­ngan hal itu sangat meng­ganggu ke­nya­manan peng­guna ja­lan.

Terlepas dari kesalahan yang dilakukan pengendara, seharusnya Polisi jangan mencari cari kesalahan pe­ngen­dara, seharusnya Polisi memberikan arahan dan menasehati apabila terjadi kesalahan yang tidak begitu fatal, seperti tidak ada tutup pentin dan kotak P3K.

Ini tidak katanya, bah­kan ok­num anggota Polan­tas ma­la­­han bernego agar pe­ngen­da­ra yang salah mem­ba­yar uang pengganti ti­lang.” Apa­kah un­dang un­dang ini untuk di­jual,” kata­nya. Ia berharap, anggota Po­lantas yang mela­kukan ra­zia jangan sampai mem­be­ri­kan keresahan ter­ha­dap ma­syarakat, tetapi berikan­lah kenyamanan ter­­ha­dap ma­syarakat, ka­re­na razia oleh anggota Lantas di Ta­kuang atau perbatasan Dhar­mas­raya dan Sijunjung su­­dah menjadi pembicaraan ne­­gatif di tengah tengah ma­syarakat Dharmasraya. (h/mdi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]