Pengurus IDI Sawahlunto Dilantik

IDI Prioritaskan Pengabdian Masyarakat


Jumat, 15 April 2016 - 03:33:39 WIB
IDI Prioritaskan Pengabdian Masyarakat Ketua IDI Wilayah Sumbar Dr.Pom Harry Satria SPOG melantik pengurus IDI Cabang Sawahlunto periode 2015-2018 di Aula RSUD setempat Kamis(14/4). (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Provinsi Sumatra Barat, memprioritaskan program pengabdian masyarakat, untuk mengatasi permasalahan kekurangan tenaga dokter di kota dan kabupaten yang ada di Sumbar.

Hal itu diungkapkan Ke­tua IDI Wilayah Sumbar Dr.Pom Harry Satria SP­OG di­sela sela pelantikkan pe­ngu­rus IDI kota Sa­wah­lunto pe­riode 2015-2018, di Aula RS­UD setempat Kamis (14/4).

Dia menyebutkan, bar­ter tenaga dalam program pengabdian masyarakat itu, sedikitnya bisa menjawab permasalahan akan keku­rangan kebutuhan tenaga dokter, yang selama ini men­jadi kendala yang cukup serius di kota dan ka­bupa­ten di Sumbar.”Namun de­ngan barter gentian secara tekhnis bagi daerah yang memang kekurangan tenaga khususnya kabupaten, tentu dapat menjadi solusi untuk mensiasatinya,” ungkapnya.

Sebenarnya hal tersebut merupakan dilemma bagi IDI dan kebutuhan dokter itu sendiri, banyak orang yang menuntut ilmu kedok­teran di Sumatra Barat ini, akan tetapi banyak yang kurang berminat mengabdi di wilayah Sumbar itu sen­diri. Ini sebutnya akan men­jadi PR bagi IDI, untuk dapat menjalankan program yang bisa mencairkan se­mua permasalahan yang dihadapi seperti sekarang ini.

Kepada Pengurus IDI Sawahlunto yang diku­kuh­kan hari ini Dia ber­harap, dapat memanfaatkan kedu­dukan yang strategis, positif dan produktif dalam bersi­nergi dengan pemerintah daerah setempat dalam me­menuhi kebutuhan dasar azasi masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Sementara Sekretaris Daerah Sawahlunto Rovan­ly Abdams sangat mengha­rapkan dukungan pengurus IDI cabang Sawahlunto ini untuk bisa bersama sama membangun komunikasi , koordinasi dan sinergitas dalam membuat kebijakan kebijakan dalam sektor ke­se­hatan untuk masyarakat di Kota Sawahlunto. “Pemko sangat membutuhkan kebe­ra­daan IDI dalam memper­kuat pemerintah melakukan pembangunan bidang kese­hatan bagi masyarakat Sa­wah­lunto,” katanya.

Dilantik Sebagai Ketua IDI Cabang Sawahlunto dr. Ardianof .Sp.P meng­ganti­kan ketua yang lama dr. Syafiati.SP.PK. (h/mg-rki)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]