Kemenkominfo Sediakan Beasiswa S2


Jumat, 15 April 2016 - 03:35:03 WIB

PADANG, HALUAN — Ke­men­terian Komunikasi dan Informatika (Ke­men­ko­min­fo) pada tahun 2016 ini membuka kesempatan bea­siswa bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri yang ingin melanjutkan ku­liah ke jenjang Strata II (S2) Magister Ilmu Komu­ni­kasi di Fisip Unand Pa­dang.

Ketua Program Magis­ter Ilmu Komunikasi, Fisip Unand Padang, Dr. Yulian­dre Darwis didampingi Se­kre­taris M.A. Dalmenda, M.Si, Kamis (14/4) menye­but, syarat-syarat untuk ikut seleksi diantaranya ber­sta­tus PNS dan TNI/Polri ak­tif, yang memiliki masa kerja minimal dua tahun, mendapat izin dan reko­mendasi tugas belajar dari pejabat berwenang, belum bergelar S2 dan berusia maksimum 37 tahun.

“Gelombang pertama pendaftaran I dibuka pada 14 Maret - 4 Mei 2016 dan gelombang kedua 26 Mei - 10 Juni 2016. Tahun 2016 Kemkominfo menjatahkan untuk S2 Ilmu Komunikasi Fisip, Unand dengan 10 peserta. Semua peryaratan dibuat dalam 2 rangkap dan dibundel. Persyaratan di­antar langsung ke Sekre­tariat Magister (S2) Ilmu Komunikasi, Fisip Unand lantai 3,” ujar Yuliandre yang juga pakar komunikasi Asia Tenggara ini.

Program Beasiswa S2 Da­lam Negeri Kem­kominfo ini, diselenggarakan untuk me­wujudkan kepe­me­rin­ta­han yang baik (good gover­nan­ce) sebagaimana diama­nat­kan di dalam Inpres No. 3 Tahun 2003 tentang Ke­bi­jakan dan Strategi Nasio­nal Pe­ngembangan e-Go­vern­me­nt, serta dalam rang­ka im­plementasi UU No. 14 Ta­hun 2008 tentang Ke­ter­bukaan Informasi Publik (KIP).

“Sasarannya adalah ter­se­­dianya SDM yang han­dal dan profesional di bidang Ko­munikasi dan Infor­ma­ti­ka, yang mampu mendo­rong pengembangan dunia usa­ha (industri), institusi pen­didikan, masyarakat, dan pemerintahan bidang ko­munikasi dan infor­ma­ti­ka,” papar Ketua Umum Ika­tan Sarjana Ilmu Komu­ni­kasi Indonesia (ISKI) Pu­sat ini.

Ditambahkan Dalmen­da, untuk beasiswa program S2 ini, Kemenkominfo be­ker­­jasama dengan beberapa perguruan tinggi negeri ter­nama di Indonesia seperti, ITB, UGM, UI, ITS, UNP, Unand, Unair, Unhas, USU dan UNS. Program Magis­ter (S2) Ilmu Komunikasi, Fisip, Unand sudah ter­akre­ditasi B. “Untuk informasi lebih lengkap dapat dikun­jungi website mik.­fisi­pu­[email protected] atau kon­tak person Dalmenda (0813­74151972) dan Aze­lia Resa (081261576200),” ujar Dalmenda. (h/yan)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]