Penjaga Lapas Amankan Kurir Narkoba


Jumat, 15 April 2016 - 03:53:06 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN —  Petugas Jaga Lapas Klas II A Biaro Bukittinggi berhasil mengamankan seorang kurir narkoba yang berencana memasukkan narkoba kepada salah seorang tahanan yang ada  di dalam Lapas Kamis (14/4) sekitar pukul 16.15 WIB.

Informasi yang dihimpun Haluan, penggagalan tersebut berawal dari kecurigaan Irzam Simon, Kepala Jaga Lapas Klas II A Biaro Bukittinggi, karena melihat gelagat kurir berinisial F 24, di parkiran  Lapas.

“Melihat gelagat pelaku, kepala jaga curiga, akhirnya pelaku ditanyai kepala jaga. F mengaku ingin menitip barang kepada salah seorang tahanan berupa kopi, gula, dan roti yang dimasukkan dalam kantong asoi,” ujar Kalapas Biaro Tomi K.

Alhasil, petugas yang sudah curiga sebelumnya akhirnya memeriksa barang bawaan pelaku yang mengaku disuruh salah seorang untuk memberikan barang tersebut kepada seorang tahanan.

 ”Hasilnya, pada saat memeriksa tersebutlah, petugas menemukan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak tiga paket kecil yang dibungkus dalam gulungan koran dimasukan dalam bungkusan gula,” tutur Tomi. Kepada petugas jaga, F pun mengaku hanya disuruh salah seorang untuk memberikan barang bawaan tersebut tanpa mengenali orang yang menyuruhnya. “Akhirnya kami menyerahkan pelaku kepada pihak Satnarkoba Polres Bukit­tinggi,” tukas Tomi.

Sementara itu, Kasat Res Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Yunialis Eko Sulistyo mem­benarkan tangkapan tersebut, hingga tadi malam pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.  “ Kita masih menyelidiki kasus ini, yang jelas pelaku bersama barang bukti sudah kita amankan dan masih dimintai keterangan,” ungkap Kasat.(h/ril)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 07 April 2020 - 21:55:18 WIB

    Agam Perketat Penjagaan Wilayah Perbatasan, Tiap Kendaraan Diperiksa 

    Agam Perketat Penjagaan Wilayah Perbatasan, Tiap Kendaraan Diperiksa  AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam  Indra Catri meninjau langsung pos pantau siaga Covid-19 Kabupaten Agam di perbatasan Agam-Padang Pariaman, di Tiku, Posko ini merupakan tempat pemantauan kondisi medis para pendatang yan.
  • Rabu, 09 Agustus 2017 - 17:28:10 WIB

    Gedung LKAAM, Biang Selisih Dua “Penjaga Budaya”

    Gedung LKAAM, Biang Selisih Dua “Penjaga Budaya” PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan dengan arsitektur atap bagonjong dengan corak ukir khas Minang berdiri gagah di Jalan KH Ahmad Dahlan. Tapi tanpa kegiatan, tanpa hingar bingar. Berbelukar. Dulunya, ketika dibangun, gedu.
  • Senin, 15 Februari 2016 - 10:25:05 WIB

    Diduga Lakukan Kekerasan, Penjaga Sekolah Dipolisikan

    DHARMASRAYA, HALUAN — Pe­n­jaga sekolah SMP1 Pulau Pun­jung, Dharmasraya dilaporkan ke Ma­pol­res Dharmasraya, Kamis (11/2) kemaren, Ia dilaporkan oleh orang tua siswa berinisial MZ (13), murid kelas 8 di sekolah ters.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]