Pencanangan Kampung KB Desa Naras


Jumat, 15 April 2016 - 14:11:02 WIB

Pariaman Haluan — Pencanangan kampung KB, tahap IV di Desa Naras I Ke­camatan Pariaman Utara Kota Paria­man, hendaknya terealisasi sesuai dengan baik.

Harapan itu disampaikan Wakil Guber­nur Provinsi Sumatera Barat pada Penca­na­ngan Kampung KB di Desa Naras I Kota pa­riaman, Kamis (14/4). Membangun sua­tu daerah dimulai dari desa, atau kampung, mulai dari pinggiran, sesuai de­ngan Nawa­citanya Presiden RI Joko Wi­dodo

Sesuai Nawacitanya Presiden RI Joko Widodo, membangun suatu daerah dimulai dari desa, atau kampung, sehingga program pembangunan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pencanangan kampong KB seperti di Kota Pariaman di Desa Naras I, dapat merupakan bentuk contoh pelak­sanaan program pembangunan yang dimu­lai dari desa, sesuai Nawacita Presiden.

Sementara Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, Program KB harus digarap secara serius agar tidak terjadi ledakan penduduk di masa yang akan dating dan ini berarti menjadi tanggung jawab kita semua, baik pemerintah, swasta maupun masya­rakat. Dan sebaliknya jumlah penduduk yang besar tapi tidak berkualitas dapat menjadi beban pembangunan.”Kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan program KB secara terpadu dan kompre­hensif di tingkat lini lapangan, dan sebagai upaya pemberdayaan masyarakat terhadap pengelolaan program KB, sedang Pemerin­tah hanya menstimulasi dan melakukan pendampingan, selebihnya tentu menjadi tanggung jawab masyarakat,” ujarnya.

Turut member arahan, Kepala Badan Ke­pendudukan Keluarga Berencana Nasio­nal (BKKBN) Pusat Deputi Peneletian Ke­pendudukan Humprey Apon. Tampak ha­dir, Kepala BKKBN Provinsi Sumbar No­frijal, Wakil Ketua DPRD Kota Paria­man, Kapolres Kota Pariaman AKBP Ri­cko Ju­nal­di, Dandim 0308 Letkol Arh. En­dro Nur­biantoro, Ketua GOW dan sejum­lah pe­jabat lainya di Kota pariaman. Para pe­nyuluk KB, Bidan, BKMT Kota Paria­man, serta warga masyarakat Naras 1. (h/tri)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]