Jorong Pasar Bangun Saluran Air


Jumat, 15 April 2016 - 14:25:24 WIB
Jorong Pasar Bangun Saluran Air PEMBETONAN saluran air di depan Pasar di jorong Pasar nagari Ampek Koto Palembayan sedang berlangsung. (KASRA SCORPI)

Agam, Haluan — Sebagai upaya pem­benahan lingkungan pada lokasi Pasar Palembayan di jorong Pasar nagari Ampek Koto kecamatan Palembayan sepanjang 200 Meter saluran air di depan pasar itu kini sedang di beton.

Pembetonan saluran air untuk men­cegah air tumpah dan tergenang pada jalan serta memasuki areal pasar pada musim hujan sehingga menimbulkan becek.

Menurut wali jorong setempat , Fery, pembangunan saluran air itu meng­gu­nakan dana APBD Agam 2016 sebesar Rp 150 juta.

“Dengan dibangunnya saluran air ini kondisi lingkungan pasar yang terletak di ibu kecamatan semakin baik dan indah, tidak lagi becek di musim hujan”kata Fery kemarin. Pasar Palembayan yang dira­maikan setiap hari Sabtu merupakan pusat perekonomian, sebagai tempat menjual hasil tani dan membeli barang kebutuhan harian bagi masyarakat nagari Ampek Koto dan sekitarnya.

Selain pembetonan saluran air, kantor camat yang terletak di hadapan pasar juga sedang dibangun dengan dana APBN sebesar Rp 1,9 Miliar, pengerjaan kantor berlantai dua yang dimulai sebulan lalu kini dalam kondisi pemasangan tiang dan pendamen,diharapkan selesai sekitar 6 bulan ke depan.

Menjelang bangunan baru selesai, untuk sementara aktifitas kantor camat di pimdahkan ke bekas Kantor Polsek Palembayan yang letaknya bersebelahan dengan kantor camat. (h/ks)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]