Lola Amaria Bertahan dengan Idealisme


Sabtu, 16 April 2016 - 04:15:33 WIB
Lola Amaria Bertahan dengan Idealisme

Artis peran yang juga sutradara, Lola Amaria, mengatakan ia akan bertahan membuat film-film sesuai idealismenya, meskipun ia merasa tidak mendapat dukungan dari industri bioskop.

Ia memberi contoh, film ter­barunya, Jingga, hanya berumur 1 minggu di bioskop. Film yang mengisahkan kehidupan para penyandang tunanetra itu tidak mendapat waktu pemutaran yang lebih lama.

“Jingga cuman seminggu, orang-orang itu mikirnya bisnis terus. Buat mereka enggak ngun­tungin, ya sudah,” kata Lola saat dite­muiKompas.com di kantornya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

Padahal Lola tak mengharapkan banyak penonton seperti pembuat film pada umum­nya. Ia hanya ingin memberikan tontonan berbeda dan berkualitas untuk masyarakat.

“Kita enggak harapkan 200 juta orang lebih. Nah supaya mereka tahu sih harusnya di kasih sama jatahnya dengan film lain. Sekarang enggak fair sebenarnya karena hanya sepihak. Tapi kita bisa bilang apa?” paparnya lagi.

Perempuan kelahiran Jakarta, 30 Juli 1977 ini menyadari bahwa film-film idealis buatannya tak jarang mendapat cibiran. Namun ia mengaku akan tetap bertahan.

“Karena kan kita enggak bisa paksain orang buat suka, tapi saya pikir kalau baik buat saya, saya enggak peduli orang mau ngomong apa,” ungkapnya.

“Ada yang bilang ngapain bikin film idealis, ngapain sih kan enggak laku. Tapi emang mereka bayarin hidup gue apa? Se-simple itu sih,” tuntasnya. (h/kmp)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]