Baru Lepas Landas

Mesin Pesawat Kalstar Aviaton Terbakar


Sabtu, 16 April 2016 - 04:33:33 WIB
Mesin Pesawat Kalstar Aviaton Terbakar

JAKARTA, HALUAN — Mesin pesawat Kalstar Aviation rute Banjarmasin-Kotabaru terbakar yang mengakibatkan pesawat tersebut kembali atau “return to base” (RTB) ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata saat dihubungi di Jakarta, Jumat (15/4) membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut benar adanya, tapi seluruh penumpang semuanya selamat, tidak ada korban dalam kejadian itu,” katanya.

Barata menjelaskan, terbakarnya mesin pesawat pada pukul 11.15 WIB di pesawat Kalstar dengan nomor penerbangan KD 932 dan teregistrasi PK-KSC.

“Pesawat setelah ‘take-off’ (tinggal landas), pilot mendapatkan ‘warning engine fire’ (peringatan bahwa mesin pesawat terbakar),” katanya.

Mengetahui hal itu, lanjut dia, pilot memutuskan untuk kembali ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

Barata mengatakan saat ini kondisi pesawat masih di landasan pacu, menunggu untuk ditarik.

Pesawat Jenis ATR 72-500 tersebut membawa 36 yang diterbangi oleh “pilot in command” Captain Richard, co-pilot Ihsan dan dua pramugari, semuanya dalam keadaan selamat.  (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 05 Mei 2020 - 08:39:04 WIB

    Percepat Diagnosa Corona, Indonesia Gunakan Mesin TCM TBC

    Percepat Diagnosa Corona, Indonesia Gunakan Mesin TCM TBC JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Reagen atau pereaksi kimia memiliki peranan penting dalam mendeteksi COVID-19 lewat metode pengujian real time PCR. Reagen adalah ekstraksi yang digunakan dalam pengecekan spesimen. Reagen beris.
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 20:50:52 WIB

    Begini Cara Kerja Mesin AIS dalam Tangani Konten Negatif

    Begini Cara Kerja Mesin AIS dalam Tangani Konten Negatif JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Peserta Diklat Monitoring Media Sosial Tahun 2020 mengunjungi Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kunjungan itu dipandu langsung oleh Plt. Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika D.
  • Senin, 31 Oktober 2016 - 01:50:40 WIB

    Dijenguk Rekan Dan Sejawat, Dahlan Iskan Minta Dibawakan Mesin Tik

    JAKARTA, HALUAN — Dahlan Iskan yang sedang ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya di Medaeng, meminta dibawakan mesin ketik kepada rekan-rekannya yang menjenguk. Permintaan itu dipenuhi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]