Singapura Terbuka

Tiga Wakil Indonesia ke Semi Final


Sabtu, 16 April 2016 - 04:37:43 WIB

SINGAPURA, HALUAN — Indo­ne­sia hanya menempatkan tiga wa­kil­nya dibabak semi final tur­na­men bulutangkis Singapura Terbu­ka. Tiga wakil tersebuta dalah gan­da campuran Tontowi/Liliyana, gan­da putrid Greysia/Nitya dan tunggal putra Sony Dwi Kuncoro.

Tontowi/Liliyana menang mu­da atas pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, de­ngan skor 21-21-15 dalam babak perempatfinal di Singapura Indoor Stadium, Jumat (15/4). Tontowi/Liliyana hanya butuh waktu 36 menit untuk meraih hasil positif.

Kemenangan itu menjadi ke­me­­nangan kedua Tontowi/Liliyana atas ganda Inggris itu dalam empat tur­namen terakhir. Dalam per­te­mu­an di All England dan Final Su­per Series mereka kalah. Tapi ke­mudian bisa revans di Malaysia dan akhirnya Tontowi/Liliyana juara. Dibabak semi final Tontowi/Lilya­na akan menghadapi pasa­ngan Kor­sel KO Sung Hyun/ KIM Ha Na.

Sementgara itu Greysia/Nitya menang atas Qingchen/Yifan de­ngan skor 21-19, 20-22, 21-12. Laga itu bergulir selama 70 menit. Di babak semi final pasangan ini akan menghadapi pasangan Korsel JUNG Kyung Eun/SHIN Seung Chan.”Kami mau menang, kami bersyukur bisa lolos ke semifinal,” ujar Greysia.

“Di game kedua kami keting­galan jauh karena kami mau maksa untuk menyerang, malah kami tidak bisa mengontrol pukulan. Lalu kami berusaha tenang, malah jadi enak untuk menerapkan per­mainan kami,” beber Nitya.

“Kami cuma meneruskan stra­tegi seperti di game kedua, kami dapat banyak sekali angka. Kami mau tetap pegang pola ini sampai di game ketiga dan ini berhasil. Intinya kontrol diri adalah hal yang paling berpengaruh buat pe­nam­pilan kami,” timpal Greysia.

Pemain veteran Sony Dwi Kuncoro secara mengejutkan lolos ke semifinal setelah mengalahkan pemain asal Cina, Wang Zheng­ming. 24-22, 12-21 dan 21-16. Di babak semifinal, Sony akan mela­wan pemain unggulan dua dari Cina, Lin Dan. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]