Sevilla Singkirkan Bilbao Lewat Adu Penalti


Sabtu, 16 April 2016 - 04:38:05 WIB

SEVILLE, HALUAN — Athletic Bilbao tampil gigih untuk menang 2-1 di waktu normal dan menyamakan agregat. Tapi Sevilla yang maju ke semifinal Liga Europa usai memenangi adu penalti. Sevilla berhasil melaju ke semifinal Liga Europa untuk tiga musim beruntun yang mana dua musim sebelumnya dituntaskan sebagai juara. Dalam laga perempatfinal leg kedua di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (15/4), Sevilla sebagai tuan rumah memulai dengan keunggulan agregat 2-1 dari kemenangan di leg pertama. Dua gol tandang yang dicetak juga membuat Sevilla punya keuntungan ekstra.

Tapi Bilbao menunjukkan perla­wanan. Berupaya mengontrol laga lewat penguasaan bola, kerja keras anak-anak Basque berbuah gol Aritz Aduriz di menit ke-57. Skor ini pada prosesnya tak bertahan lama. Sevilla langsung meres­pons dua menit berselang melalui gol Kevin Gameiro. Bilbao kemudian kembali unggul di menit ke-80 melalui Kevin Gameiro dan menjaga kans lolos.

Sampai titik ini agregat menjadi sama kuat 3-3 dan kedua tim punya gol tandang yang sama. Laga akhirnya berlanjut ke babak tambahan dan skor tetap tak berubah. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak tos-tosan, lima pe­nen­dang Sevilla sukses men­jalankan tu­gasnya sementara satu ek­sekutor Bilbao gagal yakni Benat Etxe­barria. Sevilla pun berhak melangkah ke semifinal.

Semangat pantang menyerah Los Rojiblancos ini membuat sang pelatih Unai Emery senang.”Kebahagiaan terasa di seluruh penjuru Sevilla. Kami lolos untuk tiga kali berturut-turut ke semifinal yang mana itu tidak mudah,” ujar Emery seperti di­kutip Soccerway. Emery mengatakan sudah mem­persiapkan tim jika untuk perpa­njangan waktu dan adu penalti. “Kami mem­­persiapkan diri un­tuk kemungkinan babak per­panjangan waktu dan pe­nalti. Kami harus mem­­­beri kredit tinggi kepada Athletic atas laga hebat ini. Tapi Sevilla ti­dak akan pernah me­nye­rah,” tutupnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 November 2016 - 00:34:45 WIB

    Sevilla Vs Juventus, Incar 16 Besar

    Sevilla Vs Juventus, Incar 16 Besar SEVILLA, HALUAN — Pemimpin klasemen Liga Champions 2016/17 Grup H Sevilla akan menjamu peringkat dua Juventus di matchday lima, Rabu (23/11) pukul 02.45 WIB di Estadio R. Sanchez Pizjuan. Kedua tim sama-sama punya peluang u.
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 04:10:41 WIB

    Sevilla Raja Liga Eropa

    Sevilla Raja Liga Eropa BASEL, HALUAN — Sevilla berhasil keluar sebagai juara Liga Europa musim 2015/2016. Menghadapi Liverpool, Los Rojiblancos yang tertinggal di babak pertama akhirnya menang 3-1 pada laga final yang dihelat di St Jakob Park, Ka.
  • Sabtu, 07 Mei 2016 - 06:42:28 WIB
    Singkirkan Shakhtar

    Sevilla Berpeluang Pertahankan Gelar Juara

    Sevilla Berpeluang Pertahankan Gelar Juara Sevilla, Haluan — Se­vil­la berpeluang mem­per­tahankan gelarnya di Liga Europa usai lolos ke final. Sevilla melaju usai menang 3-1 atas Shakhtar Donetsk di leg II semifinal di Estadio Ra­mon Sanchez Pizjuan, Jumat (6/.
  • Sabtu, 09 April 2016 - 04:14:48 WIB
    Kalahkan Bilbao di Kandang

    Peluang Sevilla Lolos Besar

    Peluang Sevilla Lolos Besar Bilbao, Haluan — Se­villa meraih hasil maksimal di leg pertama perempatfinal Liga Europa. Melawat ke markas Athletic Bilbao, Se­villa memetik kemenangan 2-1 di San Mames, Jumat (8/4). Sevilla akan gantian men­jadi tuan r.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]