Tim Inti Semen Padang Sudah Mulai Nampak


Sabtu, 16 April 2016 - 04:39:45 WIB

PADANG, HALUAN — Semen Padang terus mematangkan tim menjelang Indonesia Soccer Championship (ISC) yang rencananya akan digelar akhir bulan ini. Dalam latihan yang digelar, Jumat (15/4) pemain yang akan menjadi line up utama sudah nampak.

Pada game internal yang digelar, para pemain dibagi menjadi dua tim. Tim yang menggenakan rompi biru diprediksi akan menjadi pemain inti nantinya. Untuk posisi penjaga gawang di tempati oleh kiper kawakan yaitu Jandia Eka Putra.

Untuk empat pemain belakang ditempati oleh Fandry Embiri, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, serta Novan Sasongko. Sementara itu untuk lini tengah diisi oleh Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Diego dan Irsyad Maulana. Sementara itu posisi striker sendiri diper­cayakan kepada Marcel dan Nur Iskandar.

Pada pertengahan gim, Nil Maizar mema­sukkan Defri Riski, Cristovel Sibi dan Agung Prasetyo ke tim utama. Ketiga pemain ini diskenariokan menjadi pembeda saat Semen Padang bertanding nanti. Dalam laga tersebut striker asing Semen Padang Marcel mampu menciptakan tiga gol.

“Sejauh ini tim sudah semakin padu. Kami siap bersaing di kompetisi. Target Semen Padang di ISC 2016 berada di papan atas. Saya yakin kami bisa mewujudkannya,”ujar pelatih Kepala Semen Padang, Nil Maizar usai latihan.

Semen Padang sendiri masih merencanakan untuk menggelar satu kali lagi uji coba, namun siapa lawan yang akan dihadapi masih belum dapat. “Lawannya belum diputuskan. Masih menjadi pembicaraan internal di jajaran tim pelatih,” ujar Weliansyah, asisten pelatih Semen Padang.

Semen Padang sendiri sudah menggelar beberapa kali uji coba sebagai persiapan menghadapi ISC. Diantaranya menghadapi Pasaman Selection, Limapuluh Kota, Madura United dan Persis Solo. Hasil uji coba tersebut Semen Padang selalu meraih kemenangan. Nil Maizar sendiri mengatakan kalau permainan anak asuhnya selalu meningkat dari pertan­dingan ke pertandingan. (h/san/blc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 19:24:02 WIB

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa

    Resmi Jadi Pemain Juventus, Arthur Melo Disebut Istimewa HARIANHALUAN.COM - Juventus resmi mencapai kesepakatan dengan Barcelona perihal transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Juventus mengumumkan transfer Arthur Melo pada Senin (29/6/2020). Klub berjuluk I Bianconeri itu men.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 06:24:07 WIB

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia

    Kisruh dengan PSSI Berakhir, Shin Tae-yong Akan Tetap Latih Timnas Indonesia HARIANHALUAN.COM - Kisruh antara PSSI dengan Shin Tae-yong telah berakhir. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Shin akan tetap menjadi Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior, U-23, dan U-19. Hal itu .
  • Kamis, 18 Juni 2020 - 20:13:18 WIB

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI

    Keinginan Shin Tae-yong Membawa Timnas Latihan di Korea Ditolak PSSI HARIANHALUAN.COM - Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan. PSSI tampaknya menolak. PSSI tampaknya enggan memenuhi keinginan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin gelar pe.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 20:52:45 WIB

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan

    Mulai Juli Timnas Basket Kembali Latihan HARIANHALUAN.COM - Pemusatan latihan nasional timnas basket dijadwalkan bergulir awal Juli. Persiapan untuk mengejar Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows dua..
  • Senin, 15 Juni 2020 - 10:51:22 WIB

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan

    Ternyata Rossi Lebih Takut Diajak Nikah ketimbang Lanjut Balapan HARIANHALUAN.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini Valentino Rossi tidak akan pensiun pada akhir musim ini, meski akhirnya hanya bisa membalap dengan tim satelit. Pernat pun berkelakar bahwa Rossi lebih takut diajak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]