Sparta Praha Tersingkir dengan Menyakitkan


Sabtu, 16 April 2016 - 04:40:35 WIB
Sparta Praha Tersingkir dengan Menyakitkan PARA pemain Villarreal melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sparta Praha.

PRAHA, HALUAN — Laga antara Sparta Praha  me­lawan Villarreal dilaga ke­dua babak perempat final Liga Europa ditutup dengan skor telak 2-4. Bermain di kandang lawan, di Generali Arena pada Ju­mat (15/4), tim tamu justru ber­pesta pora via dua gol Cedric Bakambu dan masing-masing satu oleh Samu Cas­tillejo, dan Bruno Soriano.  Dengan hasil ini membawa Villarreal lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 6-3.

Villarreal memastikan Liga Spanyol mengirimkan dua wakil ke semifinal, de­ngan cara yang ajaibnya le­bih ringan dari leg pertama. Kekhawatiran sempat me­nyergap setelah pasukan Marcelino Garcia Toral cuma menang 2-1 di El Madrigal. Namun ke­man­dulan Villarreal di kandang sendiri, dibayar tuntas de­ngan pembantaian justru kala tampil tandang. Menit lima, parade gol dimulai.

Umpan terobosan Manu Trigueros, diburu oleh Ce­dric Bakambu. Sang pe­nye­rang internasional Kongo mendahului kejaran bek lawan, dan memperdaya kiper tuan rumah, David Bicik. Kemenangan Villar­real tidaklah terlalu mudah, karena Sparta mening­kat­kan intensitas serangan se­jak gol itu. Namun per­bedaan kualitas ketajaman mempengaruhi hasil akhir laga ini.

Pada menit ke 43 Sa­muel Castillejo, mem­per­besar keunggulan Villarreal menjadi 2-0. Tertinggal dua gol, bukanya mengejar ke­ter­­ting­galan, Sparta se­ma­kin terpuruk karena gol bunuh diri David Lafata. Meski sudah unggul tiga gol, Vil­larreal tidak me­nu­run­kan intensitas serangan. Empat menit babak kedua baru berjalan Cedric Ba­kambu menambah pundi-pundi golnya.

Tuan rumah yang ingin menyelamatkan harga diri, bekerja keras. Sparta men­dapatkan dua gol hiburan via Borek Dockal dan Lo­rek Krejci. Hal  yang seperti itu tidak bisa me­nyel­a­mat­kan mereka. Wakil Liga Republik Ceko tetap saja tersingkir secara me­nya­kitkan di kandang sendiri, dan memberikan hak semi­final untuk Villarreal yang superior dalam 50 menit pertama.

Shakhtar Gasak Braga 4-0

Sementara itu, Shakhtar menggasak Braga 4-0 pada pertandingan di Arena Lviv, Lviv, Ukraina. Kemenangan telak itu meloloskan Shakh­tar dengan skor agregat 6-1 setelah pada pertemuan pertama mereka menang 2-1 atas lawan yang sama.

Shakhtar membuka skor melalui penalti Darijo Srna pada menit ke-25. Gol bunuh diri Ricardo Ferreira pada menit ke-43 menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Pada babak kedua, Viktor Kovalenko membawa Shakhtar unggul 3-0 lewat golnya pada menit ke-50. Gol bunuh diri kedua dari Ferreira pada menit ke-74 memastikan Shakhtar menang empat gol tanpa balas.(h/sdm/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]