Polres Gulung Sindikat Curanmor Lintas Provinsi


Sabtu, 16 April 2016 - 04:50:28 WIB

PASAMAN, HALUAN — Polisi resort (Polres) Pasaman berhasil meringkus sindikat pen­curi kenderaan bermotor (curanmor) lintas provinsi. Mereka  sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang oleh  polisi setempat. Tersangka adalah Andi Manurung (22) suku Batak, ditangkap di dusun Penghijauan Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau, Kamis malam.

Kasat Reskrim Polres Pasaman AKP Syaiful Zu­bir menyebutkan, pelaku merupakan sindikat cu­ran­mor antar provinsi. Satu orang teman pelaku berhasil kabur melarikan diri dari kejaran polisi, dan kinipun masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). “Andi Ma­nurung kini sudah kami amankan di tahanan Polres Pasaman,” katanya.

Sementara itu, satu ora­ng temannya yang menjadi DPO itu, adalah Alex (30) warga Kubu Pao Pasir Pa­nga­raian Provinsi Ri­au. ”Ter­sangka bersama barang bukti saat ini sudah sampai di Mapolres Pasaman,” sebutnya.

Andi Manurung dan te­man­nya tersebut adalah DPO Polres Pasaman da­lam kasus pencurian sepeda motor merek Beat warna hitam BA 6614 DC milik Dedi Petet (36) yang sedang parkir di Jorong Malancar Nagari Pintu Padang Ke­ca­matan Mapattunggul, Ming­gu 24 Januari 2016 lalu. “Sepeda motor itu diparkir sekitar pukul 11.00 WIB dekat kebun karet dalam keadaan terkunciý, namun tidak berapa lama sepeda motor milik korban hilang,” ujar Kasat.

Pelaku diancam dengan pasal 363 junto pasal 362 KUHP, dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. (h/col).

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]